Kabupaten Soppeng melalui Dinas Sosial setempat melaksanakan Pelatihan Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) memanfaatkan dana APBD (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah) Tahun 2012.

Kegiatan pelatihan direncanakan dibuka Bupati Soppeng, dihadiri Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, diwakili Kabid Banjamasos bertempat di kawasan wisata Ompo.
Sementara itu, pihak Kementerian Sosial R.I. melalui rekomendasi Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan telah memperoleh kendaraan operasional penanggulangan bencana berupa truk dan RTU (Resque Tactical Unit) untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana di kota yang berjuluk, Soppeng kota Kalong.

Sebanyak 25 peserta yang direkrut dari masing-masing kecamatan akan dilatih khusus oleh Tim Instruktur dari Tagana Provinsi Sulawesi Selatan dengan materi, pemahaman tentang ke-Tagana-an, Dapur Umum Lapangan, Pengelolaan logistik dan outbound di lokasi wisata Ompo Kabupaten Soppeng.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>