Tagana Gowa Ikuti Apel G2B

syakhruddin
Read Time44Seconds
Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Gowa dibawah koordinasi Sekretaris Dinas Kabupaten Gowa, Drs.H.Mappasomba,M.Si mengikuti G2B (Gerakan Gowa Bersih) yang berlangsung selama dua hari, tanggal 15 s/d 16 Desember 2012.

G2B diawali dengan apel siaga di lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa,  dipimpin langsung Bupati Gowa bertempat di alun-alun Gowa Discovery Sungguminasa. 

Sementara anggota TAGANA mengikutsertakan sekitar 60 orang peserta dan menurunkan perahu karet untuk turut membersihkan enceng gondok di sepanjang Sungai Jeneberang yang mengarah ke laut lepas.

Menurut Dedy dari TAGANA Gowa melaporkan bahwa kekuatan yang diturunkan sekitar 600 orang berasal dari beberapa unsur, diantaranya Kodim, Polres, Karang Taruna, Dinas Kebersihan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tagana dan dikordinasikan dengan Dinas PSDA (Pengelolaan Sumber Daya Air) Kabupaten Gowa.


Melalui gerakan G2B diharapkan Kabupaten Gowa bersama jajaran TAGANA Gowa ikut bertanggungjawab dalam memelihara keindahan Kabupaten Gowa dan mencegah timbulnya banjir di kabupaten yang menjadi penyangga utama Kota Makassar.


0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Motor Trail Untuk Petugas Gudang

Guna mempercepat layanan maka Kementerian Sosial R.I. memberikan sepeda Motor Trail merk Kawasaki kepada petugas gudang yang di kenal dengan panggilan Caraka I atas nama Sdr. Syamsul. seperti diketahui bersama, gudang logistik untuk kesiapsiagaan bencana alam dan bencana sosial milik Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan […]

JOIN US

untuk mendukung berdirinya web ini