Pertemuan Evaluasi Linjamsos Di Best Westren

Pertemuan Evaluasi Perlinjamsos tahun 2012 di Best Westren Jalan Mangga Dua Abdad No.111 Jakarta 10730,  berlangsung lancar dari tgl. 5 s/d 8 Des 2012, dibuka dengan resmi Dirjen Perlinjamsos, DR.H.A.Zainal A.Dulung, M.Sc
Dikatakan, apa yg telah dicapai pada tahun 2012 patut kita memberi apresiasi sehingga ke depan akan semakin kita tingkatkan lagi.  
Penyerahan DIPA akan makin dipercepat sekitar tgl. 10 atau 20 Des 2012, sehingga target capaian kinerja baik di kantor pusat maupun di daerah yang mengelola anggaran Dekon dan Tugas Pembantuan (TP) dpt mencapai hasil yg menggembirakan kita semua.
Beberapa hal yang menjadi catatan untuk menjadi perhatian bersama, adalah PKH (Program Keluarga Harapan), dimana data yang berbasis by name by adress, dari 1,5 juta akan dikembangkan menjadi 2,4 juta. Oleh sebab itu kepada para Kabid Banjamsos se-Indonesia, hendaknya krearif lagi dalam penanganan kemiskinan melalui PKH.

Pengentasan kemiskinan melalui Kemenpera berupa, RUMAH SWADAYA ini sudah dibicarakan pada level dirjen, silakan melakukan kreasi di lapangan dengan data yg akurat sehingga penanganan kemiskinan dapat ditangani secara bersama-sama.

Ditambahkan, pekerjaan recovery social  menjadi pekerjaan utama kita, karenanya korban bencana, trafiking (korban perdagangan orang), kerusuhan dan keserasian sosial, kemiskinan menjadi target utama kita, apalagi UU No.7 thn 2012 tentang kemiskinan diserahkan kepada Kementerian Sosial, akan halnya Kasus Pekerja Domistik, ini perlu menjadi perhatian kita bersama. 
  

Acara pembukaan pertemuan yang digagas Bapak Adhy Karyono ini, diawali dengan laporan Sekretaris Dirjen Pelinjamsos, Drs.Sugiyanto,M.Si dilanjutkan evaluasi program yang dibagi dalam dua kelompok pembahasan evaluasi kegiatan di tahun 2012.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *