Aula PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) di Jalan A.P.Pettarani Makassar, seakan menjadi saksi bisu, atas berpulangnya kerahmatullah, salah seorang jurnalis handal, pekerja keras dan Pengurus PWI Sulsel, yaitu Bapak H.Andi Syahrir Makkuradde,SH. Kamis 1 Desember 2012.

Almarhum meninggalkan dua orang anak, isterinya meninggal dunia sembilan bulan lalu, kini menyusul sang suami tercinta, setelah beberapa hari di rawat di RS Unhas, akibat gangguan pada paru-paru.

Drs.H.A.Amiruddin Maula,M.Si (Mantan walikota Makassar), bertindak atas nama keluarga, mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan pelepasan almarhum dari Aula PWI di Jalan Pettarani menuju ketempat perisitirahatan terakhir di Taman Makam PWI di Sudiang Makassar.

Ditempat ini, para dedongkot PWI Cabang Sulsel, berkumpul dan mendengarkan dengan hikmat, riwayat hidup almarhum, yang dibacakan dengan terisak oleh salah seorang Pengurus PWI Sulsel, riwayat hidup itu di tulis almarhum dua hari sebelum menghadapi sakatul maut.


Disini tampak hadir, Bapak Syamsu Nur, Penasehat PWI Sulsel, Harun Rasyid Djibe, Bapak Arifin dari Unhas, mantan kepala stasiun TVRI Makassar yang sekaligus di daulat sebagai pembaca doa, Bapak Aidir Amin Daud yang terbang dari Jakarta ke Makassar, setelah mendapatkan kabar atas wafatnya sahabat, teman seperjuangan bahkan sebagai guru jurnalistik.




Usai prosesi penerimaan dan pidato pelepasan, dimana almarhum yang disemayamkan di aula PWI yang ditutupi bendera PWI berwarna biru, di depannya nampak foto almarhum yang mengenakan dasi terpampang indah.
Hari ini jazadnya, terbujur kaku dihadapan para jurnalis baik wartawan yunior maupun para senior yang kini terlihat mulai sepuh dengan usia antara 60 s/d 74 tahun, termasuk Bapak Fahmi Idris dari Kompas.

Setelah pembacaan doa, perlahan diusung ke ambulans yang sudah siap, diantar oleh para wartawan dan keluarga, A.Syahrir Makkuradde meninggalkan Aula PWI Sulsel menuju tempat peristirahatannya yang terakhir di Taman Pemakanan PWI Sulsel di Sudiang.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>