Debarkasi Kelompok terbang (Kloter) 41 Embarkasi Balikpapan asal Kabupaten Gowa,  dimana adik ipar saya ikut disana bersama Camat Bajeng Barat, Selasa 27 November 2012 dinantikan kedatangannya dalam penerbangan reguler dari Embarkasi Sepinggan Balikpapan ke Bandara internasional Sultan Hasanuddin di Makassar.
Ikhwal terpisahnya jamaah haji Kabupaten Gowa dan bergabung di kloter Balikpapan ini, disebabkan adanya tambahan jamaah Kabupaten Gowa sebanyak 19 orang di bawah koordinasi Camat Bajeng Barat Kabupaten Gowa,  H.Muhammad Rusdi, SH, M.Si. sementara para jamaah Kabupaten Gowa sudah memenuhi quata yang disediakan Kementerian Agama R.I.
Di Bandara Hasanuddin Makassar, kami bertemu dengan sanak famili dari masing-masing keluarga, ada yang datang memakai mobil dan pakaian dinas dan sengaja meninggalkan jam kerja, ada pula yang sejak pagi menanti di bandara, dengan membawa bekal berupa burasa dan ayam goreng.
Ke- 19 jamaah haji Kabupaten Gowa ini terpaksa diangkut ke Balikpapan dan bergabung dengan Kloter 15 Provinsi Kalimantan Timur dan tergabung dengan Kelompok terbang Samarinda, Balikpapan,Malinau,Berau,Pasir dan yang terbesar Kota Bontang, semua jamaah tiba di Balikpapan pada hari Selasa, 28 November 2012 Pukul 05.30 Wita
Petugas haji dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa dan salah seorang adik ipar penulis atas nama Muhammad Suaib Daeng Naba terbang menuju Balikpapan menjemput adik ipar dan mertuanya, kemudian terbang bersamasama dari Balikpapan ke Makassar dan mendarat dengan selamat Pukul 14.30 Wita.
Suasana di Bandara Sultan Hasanuddin begitu riuh saat keluar membawa koper masing-masing, mereka saling berpelukan bahagia, ada yang mengenakan busana padang pasir ada juga yang sudah bermode sejak dari Balikpapan, pokoknya mereka begitu bahagia setelah menjalankan ibadah haji dan bertemu dengan anak-isterinya.
Ada rasa haru saat mereka turun dari pesawat Garuda dan di gerbang bandara berkumpul sanak famili dan satu persatu menyalami mereka, selamat datang jamaah haji Kabupaten Gowa, semoga menjadi haji mabrur… Amiiin.
Berikut dokumentasi kegiatan ;

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>