Target

Menulis di blog merupakan suatu keharusan bagi Sang Penulis, bila dalam sehari tidak menggoreskan catatan di blog, seakan ada sesuatu yang hilang dalam kehidupan.

Beruntung, mementum hari ini, ada yang spesial di saat menonton televisi, hari ini, merupakan hari ulang tahun ke-12 Metro TV Jakarta, hari ini pula merupakan Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2012.
Dalam peringatan sebuah intitusi, apalagi yang namanya televisi, diperlukan sebuah komitmen untuk mencapai target pemberitaan yang handal,  agar para pemirsa dapat terpuaskan. 
Hasrat untuk memenuhi harapan audance dapat dipenuhi oleh mereka yang ada di balik layar. Seorang jurnalis sejati, seakan tak ada waktu untuk bersantai.
Semua momentum yang ada adalah berita dan waktu istirahat adalah menulis yg nyaman. Demikianlah, naskah yang berjudul TARGET, 
Di buat melalui handphone Samsung sambil, menonton ulang tahun metro ke-12, sekaligus menikmati suasana santai dengan hiburan dari siaran khusus malam ini.
Adalah JK yang sedang di wawancara sang wartawati,  apa yang menjadi kenangan indah bersama Metro, jawabannya adalah Tsunami di Aceh.
Terlepas dari konteks tersebut diatas,  maka peringatan Hari Guru, kita harus mengucapkan selamat kepada Sang guru, yang telah mengajarkan kita ilmu pengetahuan, sehingga bisa seperti sekarang dan mampu memaknai kehidupan.
Bagiku Guru adalah segalanya, dia telah memberikan pengajaran, kearifan dan kehalusan budi pekerti. Guru telah mempersembahkan apa yang terbaik untuk muridnya.
Walau kadang kita juga akui, kalau ada murid  yang kualat karena melawan sang guru, dari tamsil tersebut,  lahirlah anekdot antara Kucing dan Singa.
Suatu ketika, Singa merasa sudah lengkap pengetahuan yang diperoleh dari Kucing, belakangan sang Singa ingin menerkam Kucing. 
Kucing berlari dan langsung memanjat pohon, Singa lalu terperangah, ternyata masih ada satu ilmu yang belum diberikan, yaitu ilmu memanjat pohon.
Dengan demikian, seorang Guru pasti selalu menyimpan sesuatu sebagai pamungkas, karena itu, jangan pernah menganggap sepele Gurumu, Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. 
Dari Guru kita bisa pintar dan dari kepintaran yang dimiliki mari kita menjadi bijak hingga kelak target sebagai hamba yang muttaqin dapat diperoleh.
Selamat Hari Guru Nasional dan sekaligus selamat ulang tahun Metro TV ke-12 semoga kedua peringatan ini, menjadi momentum untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang masih terpinggirkan.    

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.