Mensos Batal Transit

Menteri Sosial R.I. DR.H.Salim Segaf Al-Jufri,MA yang dijadwalkan transit di Makassar, Sabtu 24 November 2012 Pukul 16.00 Wita dari Papua, ternyata memperpanjang masa tugasnya di Papua, sehingga tim yang menjemput di Bandara Hasanuddin  Makassar,  terpaksa kembali ke rumah masing-masing, setelah menyantap jagung rebus dan buah-buahan yang dipersiapkan untuk Menteri di Viproom bandara.
Informasi batalnya mendarat Mensos, setelah pesawat Garuda dari Papua mendarat, para penjemput yang terdiri dari Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Sulawesi, DR. Abdul Hayat, Pimpinan Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabadji Kabupaten Gowa, Drs. Abbas, Pimpinan Panti Sosial Marshudi Putra (PSMP) Salodong Bapak Drs.Muh.Sanusi dan sejumlah staf yang sudah siap di depan pintu kedatangan.
Tiba-tiba salah seorang penumpang dari Papua yang mengenal Abdul Hayat melaporkan, kalau Menteri Sosial masih memperpanjang kunjungan kerjanya di Papua,  nanti akan kembali besok pagi, tuturnya.
Pada saat yang bersamaan, di terima pula telepon dari Dra. Yenny Pakambanan dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan bahwa pihaknya menerima informasi dari Papua, kalau Menteri Sosial batal mendarat di Makassar hari ini.
Spontan para penjemput yang dipandu protokol bandara Saudara LUTER, kembali masuk ke ruang Viproom dan menikmati Sarabba, jagung rebus dan buah rambutan yang manis.
Setelah mereka menyelesaikan biaya yang terkait dengan penggunaan fasilitas bandara, tim penejemput kembali kerumah masing-masing dan besok pagi akan kembali ke Bandara Internasional Hasanuddin Makassar untuk menjemput Menteri Sosial dan rombongan yang diperkirakan akan meninggalkan Provinsi Papua Pukul 09.00 Wit dan mendarat di Hasanuddin Pukul 11.00 Wita, kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia Airways.
    

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *