Penugasan Mendadak

Kunjungan Menteri Sosial R.I. ke Papua, Kamis 22 November 2012 bersama beberapa orang Direktur, tentunya tidak terlepas dengan penyerahan bantuan. 

Untuk maksud tersebut, Para Kasubdit harus mempersiapkan stereofoam untuk penyerahan bantuan secara simbolis, terutama  bantuan keserasian sosial dan korban konflik, sementara Bapak Direktur BSKBS masih ada di Lampung untuk tugas konflik yang terjadi disana.
Setelah mendapat tugas untuk membuat stereoform ukuran 40×60 cm, lengkap dengan naskahnya, maka Syafei Nasution dari Direktorat PSKBS Kemsos R.I. segera mencari langkah penyelesaian dan menghubungi Panglima Tagana Kawasan Timur.
Kriing….Kriiing…….. suara handphone dari Syafei Nasution, hello disini Panglima Tagana Kawasan Timur, ada yang bisa saya bantu ??? segera Syafei berujar, kalimat itu yang saya selalu nantikan.
Begini tolong segera buat, stereofoam  ukuran 40×60 cm dengan teks seperti berikut ;  Bantuan Menteri Sosial R.I. berupa bahan bangunan rumah sebesar Rp 6.202.000.000,- untuk korban konflik sosial di Kabupaten Tolikara Provinsi Papua 
stereofoam yang kedua berbunyi, Bantuan Menteri Sosial R.I. untuk Keserasian Sosial sebesar Rp 2.499.000.000,- pada tiga kabupaten yaitu Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Waropen Provinsi Papua.
Langkah taktis segera di tempuh, langsung menuju Posko Tagana Sulsel, bersama Sdr. Ahmad, segera ke Toko Agung Makassar untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan keesokan harinya,stereofoam diantar ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar untuk selanjutnya dibawa oleh Protokol Mensos menuju Papua.
Penugasan mendadak ini, tentunya sebuah kepercayaan, berikutnya  Panglima Kawasan Timur menggerakkan semua potensi yanga da untuk menyelesaikan setiap rtanggungjawab dengan berbasis pada Tim Reaksi Cepat (TRC) Tagana Sulawesi Selatan yang bermarkas di Jalan A.P.Pettarani 59 Makassar, are you ready ???

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *