Mensos Transit Di Makassar

Menteri Sosial R.I. DR.H.Salim Seggaf Al-Jufri,MA besok pagi, Kamis 22 November 2012 Pukul 08.20 Wita, transit di Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, dalam kunjungan kerja ke Papua.

Selanjutnya dengan pesawat yang sama, Mensos dan rombongan akan tinggal landas Pukul 09.25 Wita menuju Bandara Sentani di Jayapura.
Dari Bandara Sentani menuju rumah makan Danau Sentani Jayapura selanjutnya menuju Kampung YOKA (lokasi yang pernah terjadi konflik sosial) dan telah mendapat BBR (Bantuan Bahan Rumah) sebanyak 119 buah pada tahun 2012 dan  malam hari bertemu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat.

Keesokan harinya, Mensos dan rombongan menuju Marauke dengan pesawat Lion Air, setelah istirahat di vip room, Mensos menuju lokasi Basman Kabupaten Mappi dengan menggunakan halikopter M 170 milik TNI yang berkapasitas 25 orang penumpang.
Setelah tiba di lokasi dan menyerahkan bantuan, berupa UEP (usaha ekonomis produktif)  ternak babi kepada 104 KK, sembako, peralatan kerja, seragam sekolah kepada 63 anak dan bantuan tali asih kepada dua guru terpencil, pembangunan monumen karang taruna serta peresmian dan penyerahan rumah kepada 104 KK warga Komunitas Adat Terpencil yang didahulu di kenal dengan program masyarakat terasing.
Usai kegiatan, Mensos dan rombongan melanjutkan perjalanan ke rumah pohon SUKU KOROWAY dan SUKU KOMBAY sejauh 200 meter dan dari sana kembali ke Hotel Swissbell di Marauke.
Sabtu 24 November 2012, Mensos dan rombongan menuju Bandara MOPAH Merauke dengan pesawat Lion Air menuju Bandara Sentani di Jayapura dan menanti penerbangan ke Makassar.
Pukul 14.20 Wit Mensos dan rombongan, lepas landas dari Bandara Sentani di Jayapura menuju Makassar dengan pesawat GA 655 dan transit di Makassar Pukul 16.45 Wita. 
Usia transit di vip room Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Mensos melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta Pukul 19.00 WIB.

Jajaran Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional V Sulawesi bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, siap melakukan penjemputan di Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar sesuai dengan jadwal yang telah diterima.



syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.