Kontrol

syakhruddin
Read Time1 Minute, 26 Second
Orang bijak selalu bertutur, sedia payung sebelum hujan, periksa kesehatan sebelum sakit, petuah itulah yang mengantarku ke dokter pribadi di Jalan Tupai No. 50 Makassar.
Adalah DR. Peter Djayakusli, Mars tempat dimana Penulis dan keluarga selalu berobat, bila sedang drop atau menderita sakit. Kali ini Penulis berkesempatan  mengantar pendamping, kebetulan dua hari terakhir, mengalami drop fisik akibat gangguan pencernaan, setelah mengikuti kegiatan arisan  alumni SKKA Makassar.
Setelah melalui pemeriksaan yang teliti, dokter menasehati untuk menjaga makanan dan tetap berolahraga. Sejurus kemudian, Penulis juga memeriksakan diri, mulai dari tensi hingga ukuran kadar gula dan asam urat. 
Akhirnya ditemukan hasil sebagai berikut, asam urat (7,5) Gula darah (128), Kolestrol (206) dengan tensi 125/90  kondisi ini masih termasuk kategori sehat namun harus waspada. 
Sementara untuk pendamping, kadar asam urat (7,5) Gula darah (134), Kolestrol (203) dengan tensi 130/90,  kondisi ini juga masih terbilang sehat, namun disarankan untuk membatasi makan kacang-kacangan, Coto Makassar, terutama jeroannya dan diharapkan banyak mengkonsumsi buah dan air putih.
Dr. Peter Djayakusli, Mars merupakan dokter yang sudah cukup lama bermukim di Jalan Tupai No 50 Makassar, sang dokter merupakan tumpuan keluarga, bilamana mengalami kondisi emergency, maka dapat di kontak sewaktu-waktu, hal ini disebabkan, rumah kediaman ibu mertua juga bertetangga dan sudah cukup lama saling mengenal.
Semoga dengan pengecekan rutin, akan memberi sinyal kepada kami untuk senantiasa mawas diri, menyerahkan segala urusan kepada Sang Khalik sebagaimana ikrar dalam setiap kali sholat, dengan doa yang selalu dilantunkan, Inna Sholati Wanusuki, Wamahyaya, Wamamati, Walillahi Rabbil Alamien dalam arti harfiahnya, sesungguhnya sholatku, hidupku dan matiku, hanyalah Allah semata-mata.
Semoga dengan lantunan doa diatas, akan menambah ketenangan batin, hingga semua berakhir dalam kehidupan di mayapada, menghadap kepada Sang Khalik dengan predikat khusnul khatimah, insya Allah. 
   
0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Subuh Yang Indah

Gema suara adzan berkumandang di Masjid Al-Abrar Gunung Sari Makassar, suara itu menjangkau kawasan Mannuruki, Andi Tonro dan Bontoduri. Warga yang terpanggil tentunya segera bergegas menuju Masjid Al-Abrar. Suasana subuh di Hari Rabu 21 November 2012, menjelang saat datangnya musim hujan, tentu membawa berkah tersendiri. Sesama jamaah saling mengingatkan untuk antisipasi banjir.  Kalau kita amati, memang sepanjang  Sultan Alauddin Makassar, […]