Kebahagiaan seorang kakek, manakala mampu menyaksikan cucunya bergembira, atas pemberian sang kakek. Demikianlah suasana batin, tak kala cucu pertamaku, datang bertandang ke rumah kakek dan neneknya meminta dibelikan handphone blackberry yang bisa digunakan untuk ber-bbmria bersama sahabatnya.

Kemajuan tehnologi dewasa ini, handphone bukan lagi barang langka, tetapi sudah merupakan kebutuhan dan gaya hidup, termasuk anak-anak sekolah dasar, akhirnya HP merupakan sarana untuk berkomunikasi, sekaligus sarana menambah ilmu pengetahuan sepanjang berisi pulsa.
Kek, kalau ke Jakarta belikan HP-ya” biar saya bisa ber-bbm dengan temanku, permintaan itu selalu saja terngiang di telingaku, apalagi sang cucu telah memproklamirkan kepada teman-temannya kalau kakeknya akan membeli blackberry.
Sebagai Kakek, tentu rasanya ingin memenuhi hasrat itu, sebagaimana ungkapan pribahasa, “Adat tua menanggung beban, adat muda menanggung rindu” keinginan untuk membeli BB begitu membara, hingga akhirnya tibalah pada Hari Selasa 13 November 2012, Penulis membelikan HP Blackberry sebelum ke Jakarta, berarti impian itu terwujud lebih awal.
Di ujung telepon, terdengar suara nyaring, terima kasih Kek, ini mi nomor hapeku yang baru, terima kasih Kakek !!! dapat saya membayangkan bagaimana kebahagiaan seorang anak, manakala kebutuhannya dapat terpenuhi.
Tidak sama dengan kami ketika masih kecil dahulu, karena terlalu cepat di tinggal ibu kandung sehingga tempat bermanja tidak ada, untunglah ada nenek yang dengan penuh kasih sayang membelai rambut di saat butuh kasih sayang. 
Ternyata kasih sayang di masa kecil akan membawa bekas hingga ke usia tua, karena itu, janganlah pernah mengecewakan permintaan sang cucu karena dampaknya ada membekas hingga usia senja.
Semoga kebahagiaan Cucunda Khalila Alyani Hamdy alias ALYA menjadi momentum indah dan lambang kasih sayang sang nenek kepada cucunya. Selamat buat Cucunda Alya, semoga kelak menjadi anak-anak yang salehah dalam kehidupan bangsa dan negara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>