Setelah cukup lama tidak berkunjung ke Makassar, akhirnya pada hari ini, Selasa 13 November 2012, mendapat tugas ke Makassar dalam rangka menjembatani klaim pihak PSMP (Panti Sosial Marsudi Putra) Toddopuli Makassar dengan pihak Pengembang Pembangunan Gudang Regional Bencana Alam yang terletak di bagian utara PSMP. Toddopuli di Kampung Nelayan Kelurahan Bira Kota Makassar.
Dampak dari pembangunan gudang, mengakibatkan terganggunya tempat jemuran dan akses jalan yang menuju ke asrama panti, seperti di ketahui bersama PSMP Toddopuli salah satu instalasi sosial yang menangani rehabilitasi anak nakal dan korban narkotika.
Sebelum semuanya terjadi, pimpinan Panti PSMP. Makassar, Bapak Drs.Muh. Sanusi mengajukan keberatan kepada pihak pengembang, agar segera diselesaikan akses jalan dan pembuatan tempat jemuran untuk anak-anak panti.
Kunjungan Bapak Adhy Karyono, yang didampingi stafnya Diandini sekaligus untuk kegiatan monitoring pembangunan bidang Kesejahteraan Sosial di Provinsi Sulawesi Selatan.
Sementara itu, besok pagi Rabu, 14 November 2012 Pukul 08.00 Wita akan tiba dari Jakarta Sdr. Iyan Kusmadiana dari Dit.PSKBA, akan mengunjungi lokasi pembangunan gudang bersama dengan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum yang ditunjuk sebagai pengawas pembangunan  gudang di dampingi Sdr. Bakhtiar Majid dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.
Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan penilaian, sudah sejauhmana hasil yang telah dicapai dalam proses pembangunan, mengingat jadwal yang tersedia sudah semakin dekat untuk akhir tahun anggaran.
Pada siang harinya, akan datang Direktur PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam), Drs.Moch.Helmy didampingi Kasubdit Tanggap Darurat Kemsos, Sdr.Victorius Siahaan,S.H. untuk melihat dari dekat tentang pembangunan gudang logistik Kawasan Timur Indonesia yang menggunakan dana APBN Perubahan tahun anggaran 2012.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>