Hari Pahlawan 10 November 2012 yang bertepatan dengan hari Sabtu, akan diperingati dalam suatu upacara bendera di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman No. 33 Makassar, serangkaian dengan peringatan tersebut, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, telah menerima pidato dan doa seragam dari Menteri Sosial R.I. Bapak DR. Salim Segaf Al Jufri,MA 


Peringatan tahun ini, mengambil tema “SEMANGAT KEPAHLAWANAN UNTUK INDONESIA SEJAHTERA” Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, diharapkan semangat dan nilai kepahlawanan dapat terus tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai modal sosial untuk menyelesaikan masalah bangsa.

Sementara itu, di Jakarta pada hari Rabu 7 November 2012 menganugerahkan Gelar Pahlawan nasional kepada Bapak Ir. SOEKARNO dan Bapak MUH. HATTA sebagai PAHALWAN NASIONAL.  Penganugerahan tanda kehormatan di terima oleh Guntur Soekarno Putra dan Mutiah Hatta disaksikan para Menteri dan anggota keluarga.

Pada kesempatan tersebut, pidato seragam Menteri Sosial juga sudah disebarkan ke penjuru tanah air untuk dibacaklan pada peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang.
 

Menteri Sosial dalam teks pidato seragam menegaskan, melalui momentum Hari Pahlawan tahun ini, kita berjuang dan membangun negeri untuk mewujudkan kesjahteraan rakyat, sehingga Bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang bermartabat yang dapat berdiri sejajar dengan negara lain di dunia serta keutuhan NKRI dapat terus terjaga.

Serangkaian dengan peringatan HAWAN tahun 2012 untuk tingkat nasional akan dilakukan kegiatan pameran di sekitar Tanam Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta dengan melaksanakan Expo Indotera Sejahtera. 

Tim Provinsi Sulawesi Selatan, di pimpin Sekretaris Dinas, Bapak Drs. Ridwan Lebu bersama 8 orang staf akan berangkat ke Jakarta besok pagi, dengan pesawat Lion Jam 08.00 Wita  yang mewakili masing-masing bidang.

Tim yang terdiri dari komponen perencana dan utusan dari masing-masing bidang, hadir untuk mensukseskan acara “Indotera Expo” bersama utusan dari lima Dinas Sosial kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk pelaksanaan upacara di Gubernuran diharapkan hadir 15 menit sebelum acara dimulai dengan pakaian untuk SIPIL berupa PSL dan Tand Kehormatan Medli Besar, TNI/POLRI berupa tanda kehormatan medali dan Ibu memakai busana nasional 

Sementara itu kedua kandidat calon Gubernur periode 2013-2018 masing-masing Bapak H.Ilham Arief Sirajuddin dan DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH adalah kader-kader anak bangsa yang menata karier dari bawah hingga mencpai puncak sebagai walikota dan gubernur, keduanya telah memberi contoh keteladanan kepada kita semua dan persoalan siapa yang kelk jadi Gubernur itu menjadi ketentuan dan rahasia Ilahi, yang pasti mari kita Peringati Hari Pahlawan 10 November 2012 dengan menundukkan kepala seraya mengenang para pemimpin dan pendahulu yang telah gugur mempersembahkan jiwa raganya demi Kemerdekaan Indonesia.

Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Pahlawannya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>