Hari Raya Akbar atau di kenal juga dengan nama Hari Raya Idul Kurban 1433 H, bertepatan dengan penanggalan hari Jumat 26 Oktober 2012.
Kaum muslimin dan muslimat melaksanakan sholat idul adha di berbagai tempat, sedang Penulis melaksanakan Sholat Idul Adha 1433 H di lapangan Karebosi Makassar dengan Imam sekaligus Khotib, Bapak A.M.Fatwa dari Jakarta.
Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 1433 H tepat pada Pukul 06.30 Wita yang dipancarluaskan melalui Televisi dan RRI Stasiun Makassar, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak lima ekor dari jajaran Keluarga Besar Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. 

Acara diawali dengan pembacaan daftar nama pegawai yang berkurban, dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban dari Ny.Hj.Kartini Suwandi kepada Kadis Sosial disaksikan para pejabat eselon III dan IV lingkup Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, untuk disembelih dan dibagikan kepada kaum dhuafa atau warga yang layak menerima di sekitar kawasan Kantor Dinas Sosial. 
Satu ekor diantara hewan kurban diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, secara serentak nantinya, akan diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan untuk dibagikan kepada kaum dhuafa di berbagai lokasi yang sudah disiapkan.
Usai pelaksanaan kegiatan penyaluran daging kurban dilanjutkan dengan sholat Jumat berjamaah di Masjid Al-Abrar Gunung Sari Makassar.
Berkaitan dengan pelaksanaan hari raya kurban tahun ini, maka Koordinator Tagana Sulawesi Selatan juga melakukan pemotongan hewan kurban yang sepenuhnya di kelola anggota Tagana bertempat di rumah kediaman Koordinator Tagana Jalan Andi Tonro I No.6 Makassar.
Setelah melalui proses pemotongan, daging kurban tersebut, dibagikan kepada para anggota Tagana dan warga miskin di sekitar rumah koordinator, hal ini yang membuat lebaran tahun ini terasa begitu nikmat dengan adanya kesempatan untuk berbagi sesama. Sesungguhnya berkurban itu sangat nikmat sebagaimana judul tulisan diatas.
Berikut ini dokumentasi kegiatan yang diliput dari berbagai kamera milik anggota Tagana Sulsel ;

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>