Radio Celebes yang beralamat di Jalan Landak  Lama No. 27 Makassar, hari  ini Kamis 25 Oktober 2012 memasuki ulang tahun ke-9. Radio yang dipimpin Asdar Muis RMS  dengan tagline, “Mata Anda Telinga Anda” sebuah tagline yang merambah pendengar baik mereka yang memiliki penglihatan maupun maaf (yang buta) sehingga mampu menemui pendengar dari pagi hingga dinihari.

Diawal kehadirannya, radio ini telah memberikan nuansa tersendiri, karena para pendengar bisa live melalui pesawat handpone dan melaporkan langsung ke studio ke pesawat telepon 0411-833 909. Di ulang tahun yang ke-9 ini dalam siaran khusus yang berdurasi dua jam, Asdar Muis RMS sebagai pemimpin radio, dengan pewawancara Ihsan Paturahman telah membahas berbagai rencana kerja  untuk memasuki tahun ke-10 keberadaan radio Celebes.

Di radio ini pulalah, Penulis sering menyampaikan informasi dalam rubrik “Citizen Jurnalism”  melaporkan tentang kondisi jalan macet, berita pelatihan Tagana dan berbagai permasalahan dan keluhan masyarakat yang perlu segera ditindak lanjuti. 

Di hari ulang tahun ke-9, selain melakukan siaran khusus dengan hadiah “blackberry” juga amat berbahagia dengan di terimnya IPS (Izin Penyelenggaraa Siaran) dari Kantor Kominfo (Komunikasi dan Informasi) Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk ulang tahun ke-9 radio Celebes, dalam siaran yang sangat spesifik ini dihadiri Bapak Gubernur Sulawesi Selatan yang secara khusus hadir dalam perayaan yang penuh dengan kebahagiaan.

Ada tiga konsep dalam penanganan pembangunan, yaitu pembangunan harus berpihak kepada rakyat, hadirkan ruang bagi busismen dan hadirkan kepastian hukum bagi masyarakat.
Menurut Syahrul Yasin Limpo, menegaskan bahwa pemerintahan yang baik adalah pemerintah yang paling kurang memerintah, karena itu berikan kewenangan dan tanggungjawab kepada masing-masing pemangku kepentingan.

Dalam wawancara radio di hari ulang tahun ke-9, Gubernur DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH yang datang ke studio sambil berinteraksi dengan pendengar setia Suara Celebes, salah seorang pendengar bernama Zulkifli mengucapkan terima kasih atas program “Pendidikan dan Kesehatan Gratis” di kalangan masyarkat Sulawesi Selatan. Idealisme terhadap pendidikan dan kesehatan gratis yang saat ini menyekolahkan 350 oraang diberbagai negara di dunia,  “tidak ada gubernur yang mau mengambil sikap demikian,” tutur Syahrul penuh semangat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>