Para pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) yang betugas di Kota Makassar, melakukan pertemuan dengan petugas Service Provider dari Kementerian Sosial, masing-masing DR.Hasim di Kota Makassar dan DR. Rosita di Kabupaten Gowa.

Khusus untuk Kota Makassar, pertemuan di pandu Korwil Sulsel, Abd. Rahman Hamid dan di buka secara resmi oleh Kadis Sosial Kota Makassar DR.H.Burhanuddin,MS Rabu 10 Oktober 2012 bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Makassar Jalan A.R.Rahman Hakim No. 50 Makassar.


Sementara untuk pertemuan Bimtek di Kabupaten Gowa berlangsung di lokasi Lesehan  Bili-Bili Gowa, dihadiri Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Suwandi,M.Si dan Kadis Sosial Gowa beserta jajarannya, menampilkan narasumber dari Kementerian Sosial an. DR. Rosita didampingi Kasi Jaminan Sosial dan Sumber Dana Sosial Jamsos/SDS), Andi Ertifah,SH bersama Pengelola kegiatan, H.Muhammad Hasbi, S.Sos.

Di Kota Makassar, para pendamping PKH Berbintek Ria, selain mendapatkan informasi dari sumber utama, juga mengemukakan berbagai permasalahan yang didapati di lapangan, namun menurutnya, Para Pendamping berhasil menyelesaikan secara kekeluargaan dengan binaannya.
Berbagai harapan yang dikemukakan sebelum program PKH nanti exit (keluar) dari jaminan nasional ini, maka para dampingan telah diberikan pemahaman untuk mampu hidup mandiri melalui berbagai bantuan sosial, baik itu Askesos, Kube (kelompok usaha bersama) maupun pendampingan dari instansi lainnya.
Acara yang berlangsung lancar, ditandai dengan penyetoran naskah dari para pendamping untuk nantinya diterbitkan dalam buku bekerjasama dengan pihak Gramedia Jakarta.
Berikut ini dokumentasi kegiatan selama berlangsungnya kegiatan pertemuan Bintek PKH di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa ;

 Kegiatan selama berlangsungnya kegiatan pertemuan Bintek PKH di Kab. Gowa ;

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>