Lelaki Abd. Rahim, SE merupakan TAGANA pertama di Sulawesi Selatan yang berhasil menjadi Kepala Desa (Kades) Ampekale Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, setelah berhasil menyingkirkan 5 kandidat lainnya dalam pemilihan langsung yang diselenggarakan di Desa Ampekale, Minggu 7 Oktober 2012.

Abd. Rahim,SE selain sebagai anggota TAGANA juga aktif sebagai pendamping KS (Keserasian Sosial) dan Desa Ampekale-Bontoa dan merupakan desa pertama di Sulawesi Selatan yang menikmati program KS tahun 2009 yang saat itu sebagai ketua forum Sdr. Ambo Tang dan Abd. Rahim selaku sekretaris. 
Sebagai pendamping Keserasian Sosial, Sdr. Rahim banyak bersentuhan dengan warganya di Ampekale, selain itu aktif dalam kegiatan sosial dan keberadaannya banyak memberikan kontribusi kepada desa dan Camat yang di pimpin H.Tawakkal Aminullah, khususnya program air bersih yang saat ini telah dinikmati warganya.


Dari 6 orang calon kades dengan wajib pilih 1.797 tersebar pada 4 dusun, Sdr. Abd. Rahim,SE berhasil meraih suara (281), di tempat kedua Sdr. Abustan (242), Muhammadong, S.Ag (240), H. Ahyar (240)  H.Rahmatullah (228) dan H.Usman Abdi (210).

Dari jumlah surat suara yang masuk sebanyak 1441 terdapat 6 buah surat suara dinyatakan batal, sementara Tim TAGANA Sulawesi Selatan yang menurunkan kekuatan ke lokasi pemilihan untuk menyaksikan jalan pemilihan sekaligus menjadikan segaia ajang rekreasi di di Desa Ampekale.



Ketika perhitungan suara berlangsung, ada beberapa anggota Tagana yang deg-deg-kan, tersebutlah SUKIMIN yang hanya memonitor melalui pesawat handy tolky (HT), ketika suara Abd. Rahim dilampaui oleh kandidat lainnya, Sukimin berjalan keluar masuk sambil mengelus dada, ” waduh … jantung kayaknya mau copot neh,”

Beda halnya dengan Sdr. Abd. Rahman Saleh, yang harus keluar masuk kamar mandi untuk buang air kecil, terlebih Saleh lebih awal datang ke Desa Ampekale untuk memberikan dorongan dan menghimpun tim sukses untuk mengarahkan dukungan kepada Saudara Abd. Rahim.


Berbeda dengan Sdr. Nurtang Gassing, saat perhitungan berkisar antara 240 berbanding 245, dimana Sdr. Rahim tertinggal, Gassing langsing mengambil pancing dan pergi memancing di belakang rumah namun tetap memonitor melalui HT (Handy Tolky).


Suasana semakin genting, dan alhamdulillah diakhir perhitungan, oleh Panitia Pelaksana menetapkan pemenang Sdr. Abd. Rahim,SE dengan jumlah suara sah sebanyak = 281 buah. 
Kami semua bersorak sembari memberikan dukungan lagu yang diadopsi dari Mars Lagu Sayang milik Dont Stop Komandan, namun diplesetkan dengan teks, Kita bangga, kita sayang Rahim juara, Kita sayang… kita bangga, Sdr. Rahim harus kawin.


Sebagian teman Tagananya langsung menyiramkan air aqua, bahkan yang tragis lagi, Sdr. Ahmad bersama Herman mengangkat Rahim dan membuangnya turun ke empang, semua lalu berteriak histeris……. horeeee, Kak Rahim terpilih dan juara.

Setelah berganti pakaian dengan baju kaos yang sudah disiapkan Ibunya, kami semua pamit kembali ke Makassar dengan perasaan bahagia, kini Sdr. Rahim merupakan TAGANA pertama yang jadi Kepala Desa di Desa Ampekale Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, sebuah tanggungjawab kini menanti di depan mata, Bravo Sdr.Rahim.
  1. Abdul Haris Mubarak says:

    Selamat buat calon Pengantin, Calon Master dan pengayom masyarakat.

    moga pelantikannya pak Presiden Amekale lebih cepat –
    salam sukses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>