Salah seorang anggota TAGANA Kabupaten Maros bernama Abd. Rahim, mendapat kehormatan dari warga masyarakat di Desa Ampekale Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, untuk masuk sebagai kandidat kepala desa dengan nomor urut 5 (lima) dari enam orang kandidat yang ikut bertarung.

Abd. Rahim selain tercatat sebagai Anggota TAGANA juga aktif sebagai pendamping FKS (Forum Keserasian Sosial) berbasis masyarakat yang mengelola bantuan penampungan air bersih empat tahun lalu.


Bantuan forum itu kini telah dimanfaatkan oleh warga Desa Ampekale Kecamatan Bontoa sehingga tidak lagi kesulitan akan kebutuhan air bersih, semua ini tidak terlepas dari peranan Sdr. Rahim sebagai pendamping sosial, ketika masa jabatan kepala desa (Kades) berakhir, maka Camat Bontoa melirik Sdr. Abd. Rahim dan mengusulkan untuk masuk jadi kandidat kepala desa dan ikut bertarung dalam pemilihan yang berlangsung Minggu 7 Oktober 2012.
Sebagai anggota TAGANA yang memegang prinsip, Pantang Tugas Tidak Tuntas, akhirnya mendaftar sebagai calon kepala desa dengan nomor urut 5 dengan konsep pemikiran menjadikan Desa Ampekale sebagai Desa Berketahanan Sosial.
Bagaimana hasil akhir, pada hari Minggu 7 Oktober 2012 ketika pemilihan selesai dilaksanakan, kita doakan saja, semoga kader yang satu ini lolos dalam penjaringan, sebagai wujud partisipasi sebagai anggota Tagana, maka rekan-rekannya di TAGANA Provinsi Sulawesi Selatan menurunkan Dapur Umum Lapangan (Dumlap) dan suplay air bersih untuk desa yang kini mengalami krisis air bersih.
Tim yang dipimpin Sdr. Abd. Rahman Saleh menurunkan anggota TAGANAm selain untuk mendukung pemilihan disana, sekaligus ajang rekreasi sembari menikmati lezatnya ikan bakar di Desa Ampekale Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>