Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerjasama dengan BPBD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba menyelenggarakan “Penguatan Kapasitas Relawan” dalam rangka sertifikasi relawan berbasis Organisasi Sosial Masyarakat Tahun 2012 bertempat di Hotel Mega Zanur Bulukumba.


Acara yang berlangsung selama dua hari, tanggal 3 s/d 4 Oktober 2012 dibuka dengan resmi, Bupati Bulukumba H.Zainuddin dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bulukumba, Pimpinan SKPD, Kepala BPBD Sulsel, Drs.H.Mappagio,M.Si Kepala BPBD Bulukumba, Drs.Nawaling, Para Camat se-Kabupaten Bulukumba dan undangan lainnya.

Peserta yang terdiri 70 orang relawan dari unsur organisasi, Tagana, PMI, Karang Taruna, FK-PSM dan utusan kecamatan se-Kabupaten Bulukumba seusai mengikuti kegiatan memperoleh sertifikasi sebagai relawan relawan yang berkedudukan di Kota Phinisi Bulukumba.

Narasumber pada kegiatan ini, selain dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) yaitu Bapak Adi Sulistio (Deputi Pengarah), Ketua DPRD Bulukumba, Dandim, Kapolsek dan instansi terkait termasuk dari Dinas  Sosial Provinsi Sulawesi Selatan yang terkait dengan Logistik Bencana dan Dapur Umum Lapangan (Dumlap), dengan halnya dengan ORARIDA Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan acara berlangsung lancar dan ditutup dengan resmi oleh wakil Bupati Bulukumba, Drs. Syamsuddin dilanjutkan dengan foto bersama peserta latih, bertempat di Lantai II Hotel Mega Zanur milik Bupati Bulukumba, H. Zainuddin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>