Dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial disebutkan, bahwa   penanaganan konflik sosial meliputi, pencegahan, penghentian dan pemulihan sosial.
Sekaitan dengan hal tersebut diatas, maka Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan “Silaturahmi Penguatan Akses Kearifan Lokal” yang berlangsung dari tgl 1 s/d 4 Oktober 2012 di Kenari Hotel Jalan Yosep Latumahina No. 30 Makassar.
Peserta terdiri 70 orang dari unsur Dinas Sosial Kab/Kota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat dari Kota Makassar, Gowa, Maros dan unsur Dinsos Sulsel termasuk para fasilitator.

Kegiatan ini dihadiri langsung, Direktur PSKBS (Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial) Kementerian Sosial R.I. Bapak Prof.DR.Syahabuddin yang diwakili Bapak Drs. Syafei Nasution, A.Ks, M.Kes yang akan disambut dengan  “Tari Paduppa” yang ditampilkan oleh para peserta latihan.

Pengelola kegiatan, Djassariah,SH mengatakan kegiatan ini merupakan  salah satu program yang telah lama dikembangkan pihak Kementerian Sosial untuk mencegah konflik sosil melalui kearifan lokal. 

Acara pembukaan akan berlangsung Senin malam 1 Oktober 2012 di Lantai I Kenari Hotel, di buka dengan resmi Kadis Sosial Prov. Sulsel, Ir.H.Suwandi ,M.Si diawali dengan laporan Panitia Penyelenggara dari Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.




      

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>