Ego Yunior Sang Resquer


Adalah Ibrahim yang biasa di sapa EGO, anggota TAGANA Kabupaten Gowa, hidupnya sederhana bahkan terkesan dan tergolong keluarga kurang mampu, namun semangat untuk membantu sesama tidak pernah luntur.

Baru-baru ini, isterinya melahirkan anak pertama, seorang laki-laki, kebahagiaan EGO luar biasa, kalau selama ini hidup menumpang di rumah salah seorang anggota Tagana di kawasan pabrik di Mawang, maka sekarang sudah kembali ke pondoknya yang sangat sederhana di bilangan Kelurahan Jene Tallasa Kecamatan Pallangga-Gowa.
Minggu, 30 September 2012, IGO mengundang rekan-rekannya di Tagana untuk hadir di acara syukuran atas kelahiran anaknya, di rumahnya yang berdekatan dengan sekolah, EGO menyuguhkan nasi putih, ayam goreng, ikan bandeng, mie dan sop serta tak ketinggalan kerupuk, semua ini sebagai ungkapan syukur atas kelahiran anak pertamanya.

Yang lebih seru, anaknya di beri penutup kepala “RESQUE” dan memberi nama lengkap, Muhammad Subhan Ibrahim Taruna bin Ibrahim,  Nama Taruna tak pernah mau di lepas dalam alam pikirannya, karena Taruna bisa juga bermakna tugas, kepada anaknya yang selalu di gendong sangat berharap kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara, tuturnya.

Usai acara di rumah Sdr. Ibrahim dilanjutkan kerumah anggota Tagana lainnya, yang kebetulan di samping rumahnya terdapat sungai, tempat dimana ia memelihara ikan NILA, kami semua menuju kesana, ada yang naik motor dan lainnya naik mobil.
Setelah tiba di lokasi mereka yang beralamat di Mawang, kami memasuki kawasan yang cukup rindang, disana sudah siap ikan yang akan dibakar, demikian halnya dengan nasi putih dan sayur serta sambal yang menggoda selera.

Kami semua duduk melantai di terpal biru, sebagian yang lainnya ada yang membakar ikan dan ada pula yang masih asyik menjala ikan. Setelah semua tersedia, maka kami santap bersama-sama dan semua menjadi nikmat karenanya.
Selesai santap siang dilanjutkan dengan menikmati jagung bakar dan kopi susu, semua disantap secara bersama-sama, terlebih lagi pada saat yang bersamaan Sdr. Ir. Rahmat,  lahir pada tgl 30 September juga  merupakan hari ulang tahunnya, sehingga harus menerima guyuran air aqua dari rekan-rekannya, Selamat ulang tahun Dinda Rahmat, semoga sukses selalu, amin ya rabbal alamien.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.