Lelaki Herman tak dapat menyembunyikan suasana hatinya yang gundah, saat pendampingnya mengetahui kalau ada teman Herman mau ikut dalam perjalanan ke salah satu kabupaten tempat penyelenggaraan akrab untuk kegiatan pemuda yang dibungkus dalam nuansa kampanye.
Menurut pendamping Herman, kehadiran orang lain dalam mobil akan mengganggu suasana santai di perjalanan, akan tetapi sikap Herman tegas, itu sudah komitmen sebagai sebuah persahabatan.

Dengan kalimat tegas Herman berkata, itu keputusan dan tidak usah ikut campur soal penumpang, ini kan milik dinas dan bisa digunakan untuk kepentingan bersama, rupanya jawaban itu kurang mengenakkan hatinya, sehingga malam minggu yang seharusnya dinikmati dengan santai, berlangsung dalam suasana dongkol dan semua harus diam.
Herman terus menyibukkan diri di depan laptopnya dan menghasilkan begitu banyak hasil karya, sementara kekesalan di tumpahkan ke dalam bentuk tulisan, sehingga beberapa tulisan lahir dalam waktu sekejap.
Sementara itu, sang pendamping ngerumpi ke tempat tetangga sampai waktu larut malam. Inilah sikap yang tidak disukai Herman, bilamana ada yang ingin mengatur segala sesuatu dan hal itu paling di tantang olehnya. Heman yang memiliki prinsip hidup tegas dan disiplin namun bijak dalam persahabatan.
Sejenak Herman terdiam di depan laptop, pandangannya menerawang, di fikirannya berkecamuk sejuta ide, pemikiran dan perasan kesal yang bercampur baur, teringat akan seseorang yang selalu mengingatkan bila ia sedang marah, beruntung disaat pulang sholat isya, Herman sengaja bersantap malam di salah satu warung dekat masjid, sehingga tiba di rumah langsung ke depan laptop menyibukkan diri hingga jauh malam.
Herman tak mau di dikte soal yang terkait urusan kantornya, sehingga kalau di intervensi baginya itu pelecehan, karenanya suasana menjadi runyam kala sang pendamping mau mengatur, semoga saja dengan diamnya Herman sebagai pertanda bahwa dia tak suka akan suasana batin yang mendera, Ya Hermanku Sayang Hermanku Malang.
Di tulis di Makassar
Sebagai bahan renungan di malam minggu
Dan solusi dalam menyelesaikan masalah tanpa masalah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>