Satu tim dari Kementerian Sosial  R.I. tiba di Makassar, Selasa 11 September 2012 yang terdiri dari Drs.H.Abdul Rosyid,M.Si Lektor Kepala pada Universitas Pasundan Jawa Barat, Dra. Nursiah Armas-Widyaiswara Pusdiklat Kemsos dan seorang staf Nicky Hermanto Putro, S.Kom.


Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melaksanakan Bimbingan Servive Provider (Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan) di lokasi PKH (Program Keluarga Harapan) pengembangan kab/kota tahun 2012 di Kabupaten Jeneponto.

Ketiganya disambut Kabid Banjamsos di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Dinas Sosial Prov. Sulsel di Jalan A.P.Pettarani No. 59 Makassar, selanjutnya dari Dinsos Sulsel di jemput Kabid Banjamsos Kab. Jeneponto Bapak Abd. Hafid menuju ke salah satu hotel di Jeneponto, keesokan harinya akan melaksanakan bimbingan service provider di bidang kesehatan dan pendidikan kepada 125 peserta yang terdiri dari Camat, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Pendamping PKH Kabupaten Jeneponto, bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Jeneponto.

Tim berada di Provinsi Sulawesi Selatan selama empat hari, tanggal 11 s/d 14 September 2012, dimaksudkan untuk memberikan bimbingan teknis kepada para penyelenggara kegiatan pada 11 kecamatan di Kabupaten Jeneponto yang tahun ini mendapat kesempatan  memperoleh bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan merupakan kabupaten keempat yang mendapat sentuhan PKH, sebelumnya tercatat Kota Makassar, Bone dan Kab. Gowa.




Para peserta selain mendapatkan informasi dari tangan pertama selanjutnya akan mengikuti simulasi pengisian data riel tentang kondisi dan keadaan RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) yang jumlahnya relatif cukup tinggi, apalagi Kabupaten Jeneponto termasuk dalam kategori kabupaten termiskin di Sulawesi Selatan termasuk juga Kabupaten Luwu di Kecamatan Walenrang Desa Barangmammase.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>