Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar, yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Km 9 Tamalanrea. Melakukan Pelatihan TKSM (Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat) sebanyak 30 Orang kerja sama dengan Pemda Kabupaten Bantaeng. 

Serangkaian dengan kegiatan tersebut, Koordinator Tagana Sulawesi Selatan menjadi narasumber pada kegiatan yang dipusatkan di BBPPKS dan puncak acara penutupan berlangsung Kamis, 6 September 2012 bertempat di Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng dihadiri Sekda Bantaeng dan Unsur MUSPIDA setempat.



Kepala Balai Besar, DR. Abdul Hayat, M.Si mengatakan melalui pelatihan ini akan menjadi model kerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota se-Regional Sulawesi, dan Kabupaten Bantaeng merupakan pilot kerjasama antara BBPPKS dengan Pemda Bantaeng. Diharapkan pada penetapan anggaran di tahun 2013, kerjasama semacam ini akan lebih ditingkatkan.

Sementara itu para Widyaiswara di lingkungan BBPPKS masing-masing Drs. H. Sudarman, M.Si dan Drs. Maggu selaku penanggungjawab pelatihan mengharapkan agar kerjasama semacam ini akan lebih ditingkatkan sebagai perwujudan dari kesiapsiagaan dan mitigasi bencana di daerah ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>