Orari Kerjasama Tagana

Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Sulawesi Selatan yang dipimpi DR.H.Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH – YB8BA menggagas kerjasama dengan organisasi pertolongan lainnya untuk pelatihan dan penanggulangan bencana baik sebelum, sedang maupun saat bencana berlangsung. 

Kerjasama ORARI Daerah Sulawesi Selatan ini, dikoordinasikan Kepala Bidang Organisasi ORARIDA Sulsel,  Drs.Zainal Razak-YB8BP dengan organisasi sosial lainnya seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Sulawesi Selatan, Pramuka dan TAGANA (Taruna Siaga Bencana) dan penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding) direncanakan berlangsung tanggal 1 September 2012 di Baruga Sangiaseri Jalan Sungai Tangka Makassar.

Dengan kerjasama yang terjalan terutama dalam bidang komunikasi radio, pertolongan pertama, pemberian bantuan kepada korban serta pemberian bantuan logistik merupakan sinergitas program dan keterpaduan dengan dalam proses pemberian bantuan.

Menurut Zainal Razak yang juga pengelola Radio FM di Kota Palopo, kerjasama ini sudah lama dinantikan, sehingga seorang anggota ORARI dalam melaksanakan tugas pengabdiannya di bidang komunikasi radio akan lebih bersinergi dengan tersedianya DUMLAP (Dapur Umum Lapangan) Tagana.

Pertolongan pertama pada korban akan cepat dilakukan dengan kehadian PMI dan bersama Pramuka kita akan memiliki data yang akurat dan penanganan korban pengungsian akan terlayani dengan baik dengan kehadiran anggota Praja Muda Karana (Pramuka) pada setiap jenjang kebencanaan. Untuk itu semua diperlukan kerjasama dan latihan bersama sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan akan saling bahu membahu dalam penanganan korban.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *