Hamzi Azis,S.Sos pemilik NIA (Nomor Induk Anggota) Tagana 22.05.018 terpilih sebagai Tagana Khusus yang mewakili Sulawesi Selatan pada kegiatan Ekspedisi Bhakti Kesejahteraan Rakyat Nusantara tanggal 29 Agustus s/d 30 September 2012 dengan lama perjalanan 30 hari. Selama 16 hari para peserta berada di Geladak Kapal KRI. Banda Aceh dan 14 hari akan singgah pada 6 provinsi untuk kegiatan bhakti sosial, masing-masing  Provinsi NTT, Sulbar, Sulsel, Maluku, Maluku Utra dan Sulawesi Utara.

Kegiatan ekspedisi tahun ini, mengikut sertakan 5 (Lima) orang Tagana dari berbagai provinsi masing-masing, Hamsi Azis,S.Sos (Sulsel), Febrian Herri,SE (Sumatera Selatan), Umar Dani (Kalimantan Selatan), Kuswanto (Provinsi Jawa Timur) dan Beni Suryadilaga.Khusus Saudara Hamsi Azis dari Sulawesi Selatan sudah diberangkatkan pagi tadi (Senin, 27 Agustus 2012) telah berngkat dengan pesawat Lion tujuan Jakarta. Sebelumnya Sdr. Hamsi Azis, S.Sos dilepas Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.Suwandi Mahendra,M.Si bertempat di Aula Dinas Sosial Jalan A.P.Pettarani No. 59 Makassar.

Selama berada di KRI Banda Aceh para peserta yang tergabung dengan para relawan dari Menko Kesra R.I. akan melakukan kegiatan dialog dan saling bertukar pengalaman masing-masing peserta serta melakukan display kegiatan sebelum mereka berlabuh di salah satu provinsi. Pada saat berlabuh di satu provinsi, Tim Ekspedisi Nusantara akan   bersama-sama dengan Tagana lokal dan para relawan akan melakukan pengabdian masyarakat berupa bedah rumah dan perbaikan infrastruktur lainnya.
Kegiatan  Ekspedisi Bhakti Sosial Nusantara ini digagas Kementerian Koordinator Kesejahteraan Sosial yang melibatkan para relawan baik dari Tagana, PMI, BNPB dan para koordinator lapangan dan akan berakhir di Morotai pada kegiatan Sail Banda Nusantara Tahun 2012 yang dihadiri Presiden R.I. beserta rombongan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>