Tali Asih Tagana

Para relawan yang tergabung dalam komponen TAGANA (Taruna Siaga Bencana) di Provinsi Sulawesi Selatan, kembali akan menerima tali asih, yang direncanakan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH di Kabupaten Enrekang. 

Serangkaian dengan penyerahan tali asih, akan diselenggarakan pula peyerahan bantuan melalui program GETAR BANGDES (GerakanTerpadu Pembangunan Desa), dimana para pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) provinsi yang menempatkan kegiatannya di Kabupaten Enrekang Tahun 2012, secara serentak akan diserahkan di lokasi kegiatan yang direncanakan di Sudu Kecamatan Alla.

 Berbagai agenda acara yang akan dilakukan antara lain bedah rumah, terutama bagi anggota PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial), pengobatan gratis, donor darah dan pembersihan Kawasan Pasar Sudu di Kecamatan Alla. Menurut rencana kegiatan ini dilaksanakan tgl 9 s/d 11 September 2012 dimana para anggota TAGANA se-Sulsel melaksanakan Kemah Bhakti dan melakukan simulasi bencana yang  diikuti berbagai organisasi kemasyarakatan diantaranya FKPPI, PMI, Pramuka dan Tim Relawan Pemenangan yang ada di Kabupaten Enrekang.

Kegiatan terpadu Kemah Bhakti Tagana dan Getar Bangdes Sulsel, tahun lalu dilaksanakan di Kecamatan Baraka dan tahun ini dipusatkan di Kecamatan Alla, untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan disana, satu tim kecil yang dipimpin Abd. Rahman Saleh menuju Kab. Enrekang untuk melakukan penjajakan dan peninjauan lokasi yang layak untuk lokasi perkemahan.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.