Darah begitu berarti bagi mereka yang membutuhkan, karena setetes darah kita dapat menyelamatkan jiwa manusia. Palang Merah Indonesia salah satu organisasi dunia yang secara spesifik mengurus masalah donor darah, kini telah mampu menjalankan misi kemanusiaannya dengan baik di tengah masyarakat, bukan saja dalam keadaan  damai tapi juga dalam kondisi perang.

Minggu 15 Juli 2012 saya diantar sahabat saya Muhammad Hasbi,A.Ks ke PMI Cabang Makassar yang terletak di Jalan Lanto Dg Pasewang No. 55 Makassar, disini kami melakukan donor darah secara rutin tiap tiga bulan, dan insya allah pada tanggal 2 Oktober 2012 mendatang merupakan donor yang ke-25 kalinya.

Dari pengalaman lapangan yang diperoleh, donor darah secara rutin membuat tubuh makin fit dan pengganggu kesehatan dalam bentuk penyakit akan menjauh, barangkali inilah yang menjadi misteri dan keajaiban bilamana ketulusan selalu membungkus setiap perbuatan. Kita dapat merasakan betapa bahagianya, kalau dengan darah kita seseorang dapat melanjutkan kehidupannya di mayapada ini, walaupun pada gilirannya semua akan kembali kepada-Nya. 

Oleh sebab itu berbuat baiklah selagi ada kesempatan untuk mengabdi kepada sesama ciptaan Tuhan, janganlah engkau menghimpun kekayaanmu untuk tujuh turunan karena sesungguhnya yang dinikmati itu adalah apa yang dirasakan sekarang. Terlepas dari itu semua, ada suatu yang menjadi landasan pertolongan yaitu ketulusan dan kasih sayang, bilamana ini membalut dengan sukarela maka jangan pernah menaruh harga diatasnya, sebagaimana balutan kasih dari seseorang yang berada di persemayaman kasih yang selalu dengan setia menanti setiap goresan penaku.

Disetiap desah nafas dan alunan kehidupan kota yang bising dan berbagai musibah yang membutuhkan darah segar maka kehadiran para donor sukarela adalah bagaikan oase di padang pasir, demikian halnya bilamana kasih sayang yang melandasi setiap persahabatan maka tautannya begitu berarti, membekas dan berakar berurat sehingga kita akan menjadi nelangsa bilamana segala sesuatunya diukur dengan materi dan kebendaan. Mendonorkan darah secara sukarela  adalah pahlawan kemanusiaan, dan bilamana anda mau selalu sehat maka lakukan donor darah secara teratur, anda masih penasaran silakan kontak ke PMI terdekat di kota anda, dan segera lakukan donor darah tanpa pernah menanti hari esok, salamaki

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>