Menjelang Ramadan 1433 H yang akan jatuh pada hari Kamis, 19 Juni 2012 sehingga pada hari Jumat 20 Juni 2012 merupakan hari pertama Ramadan 1433 H.Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh rakhmat yang disiapkan Tuhan setiap tahunnya sebagai bulan pensucian yang bagi hamba-hamba yang taat menjalankan perintahnya dan menjauhkan segala larangannya.Maha Suci Allah yang telah membuka peluang bagi hambanya untuk mensucikan dirinya setelah sebelas bulan lamanya bergelimang dalam dosa dan kealfaan. Sebagai hamba maka momentum Ramadan adalah salah satu sarana yang tersedia untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Di sisa akhir Ramadan 1433 H, berjubel kegiatan yang akan dilaksanakan ada yang sifatnya kunjungan keluar daerah, kunjungan ke Jakarta dan bahkan ada pelatihan diberbagai hotel, namun harus cerdas memanfaatkan waktu yang tersisa guna melaksanakan aktifitas perkantoran sekaligus mempersiapkan diri memasuki bulan yang penuh rakhmat, maqfirah dan ikkunminnnar.
Mengawali semua itu, maka sebagai penulis blog maupun komentator di berbagai facebook sudah sepantasnyalah kalau pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dan marilah kita memasuki bulan suci Ramadan 1433 H dengan suasana yang penuh gairah untuk mengabdi kepada-Nya sebagai seorang hamba yang taat dan pada gilirannya nanti mendapat predikat sebagai hamba yang bertakwa, la allahkun tattakun.
Sementara itu kejauhan sana ada seseorang yang begitu setia menanti dan mengharap kehadiranku pada setiap momentum peringatan, apakah itu awal Ramadan maupun akhir Ramadan untuk bersimpuh dihadapannya sembari saling bermaaf-maafan, namun karena kondisi dan situasi yang jauh dan berbeda, kuberharap semoga dengan tulisan ini akan sampai kepadanya dengan segala ketulusan dan kemurnian jiwanya.
Dapat dipastikan, kalau goresan pena ini akan menggelontorkan airmata bahagia akan mengucur dengan deras seiring dengan berjalannya waktu, namun semua itu akan memberi nuansa bahagia, tangis yang terlihat dan terdengar melalui suara batin yang penuh makna. Disetiap buliran itu telah membasahi setiap keraguan  dan dipenghujung hidup ini semua akan menjadi sebuah catatan indah yang terbuang sayang dan terbaca ulang.
Selamat Memasuki Bulan Suci Ramadan
Makassar, 9 Juni 2012

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>