Pemantapan Tenaga Pelopor

Kementerian Sosial R.I. menyelenggarakan Pemantapan Pelopor Perdamaian Tahun 2012 diikuti 14 provinsi menjadi lokasi konflik sosial di Indonesia. Pemantapan Pelopor Perdamaian, dibuka Dirjen Perlindungan & Jaminan Sosial, DR.H.A.Zainal Dulung, M.Sc diawali dengan laporan Direktur PSKBS (Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial) dihadiri para Kasubdit dalam Direktorat PSKBS.
Acara yang berlangsung dari tanggal 25 s/d 30 Juni 2012 diawali dengan acara outbond dipandu DR. Joy dan rekannya dari Balai Diklat Kemsos dan STKS (Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial) Bandung. Melalui game-game yang menarik akhirnya para peserta dapat menjadi cair dan berkenalan satu sama lain utusan berbagai daerah.

Di hari kedua, para peserta mendapatkan beberapa informasi dari para Kasubdit  serta Andi Natsir dari Menko Kesra serta DR. Ir.Suhatmansyah IS, M.Si (Staf Ahli Kemendgri Bidang Hukum, Politik dan Hubungan Antar Lembaga),

Suasana proses belajar mengajar yang berlangsung lancar dengan desain penyampaian dari para narasumber yang menarik dengan demikian para pelopor yang terdiri dari para tokoh masyarakat dari unsur kepala suku, generasi muda,pelopor angkatan I & II, serta utusan dari para pemangku kepentingan bidang kesejahteraan sosial.

 

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.