Nomor Kontak Hilang

Suasana libur pada Hari Minggu 10 Juni 2012 harusnya dinikmati dengan sukacita, ternyata sebaliknya, hari itu menjadi hari yang kasak-kusuk, betapa tidak, karena kesempatan istirahat terkuras habis akibat NOMOR KONTAK terhapus dari telepon genggam “BlackBerry” karena salah pencet. Tekhnologi canggih yang dimiliki berdampak buruk, manakala semua kontak yang jumlah tiga ribu habis dalam sekejap. Upaya yang dilakukan mengunjungi Counter BlackBerry di Karebosi Link, namun jawabannya tetap sama, ini sudah ter”delete ” katanya.

     Beruntung dimasa lalu pernah menyimpan dalam laptop, sehingga phonebook harus dibuka kembali setelah melalui proses berbelit, karena itu saya memanggil Saudara Iccank dari teknisi Mahkota Gowa yang dahulu pernah menyarankan agar nomor kontak dibuatkan cadangan, Alhamdulillah saran tersebut amat bermanfaat dalam kondisi seperti sekarang.

     Semua ini berawal ketika akan menambah pulsa pada perangkat SAMSUNG Tablet, karena itu, nomor kartu pun di tukar sementara, akan tetapi BlackBerry meminta nomor PIN, maka setelah dilakukan pemasukan data selalu salah, akibatnya ada dua pilihan, cansel atau delete, ternyata yang tertindis adalah DELETE alamaaaak.
     Dalam waktu sekejap, semua nomor kontak hilang dalam genggaman, upaya penyelamatan yang dilakukan di Karebosi Link tidak membawa hasil yang menggembirakan, beruntung kami pernah menyimpan dahulu nomor-nomor lama.
     Kepada para pemakai BB dan nomor PIN lainnya disarankan agar dari sekarang selalu menyimpan data berganda, jangan terlalu mengandalkan pada satu perangkat saja karena bisa membuat pusing tujuh keliling.
     Dari pengalaman lapangan seperti ini, akan menjadi pelajaran berharga bagi pemakai aktif terlebih lagi kami yang berada dalam kondisi tugas-tugas yang sifatnya emergency. “ Kata orang bijak, pengalaman adalah guru yang sangat berharga.”Salamaki

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *