Para Pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) dari tiga lokasi PKH masing-masing Bone,Gowa dan Makassar dengan jumlah peserta 40 orang berkumpul di Hotel Grand Celino Jalan Lanto Dg Pasewang No 27 Makassar & Operator PKH berlangsung selama dua hari tgl 6 s/d 7 Juni 2012.
        
Kadis Sosial Prov. Sulsel, Ir.H.Suwandi, M.Si  mengatakan pekerjaan sebagai pendamping PKH laksana malaikat dan bidadari, mereka hadir ditengah-tengah keluarga miskin yang membutuhkan uluran tangan.

     Program PKH ini sesungguhnya rohnya adalah verifikasi dan nafasnya adalah koordinasi, sedang jiwanya adalah keikhlasan, terutama keikhlasan untuk mengabdi di kalangan para pendamping, tutur Suwandi yang kini tengah mempersiapkan diri untuk menjadi kandidat calon Bupati Enrekang periode 2013 – 2018.


Kabid Banjamsos dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta seluruhnya 40 orang dengan rincian, Kota Makassar 13 orang, Kabupaten Gowa 13 Orang, Kabupaten Bone 11 Orang dan Dinas Sosial Prov. Sulsel 3 orang, menampilkan narasumber masing-masing, Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan Korwil Pendamping PKH Sulawesi Selatan, Sdr. Abdul Rahman Hamid.Hadir pada kesempatan tersebut kepada Seksi Jaminan dan Sumber Dana Sosial, Andi Ertifah, SH – Kepala Seksi KTK-PM (Korban Tindak Kekerasan dan Pekerja Migran), Dra.Hj.Andi Tenriola dan para undangan lainnya.

Ditambahkan bahwa sejak diterapkan kegiatan PKH di Sulawesi Selatan, hingga saat ini telah memasuki pembayaran tahap kedua sebanyak = 17.804 RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin).

Adapun rincian RTSM yang telah mendapatkan bantuan langsung, masing-masing Kota Makassar = 8.573 RTSM, Kabupaten Gowa = 6.764 RTSM dan Kabupaten Bone = 2.467 RTSM.

 
Pada kesempatan tersebut dilaporkan pula bahwa Program Keluarga Harapan di Sulawesi Selatan terdiri dari ;

     –  Jumlah kabupaten/kota = 3 lokasi

     –  Jumlah kecamatan = 33 buah

     –  Jumlah Kelurahan/Desa = 90 Pendamping

     –  Jumlah Operator = 12 buah

        Sedangkan untuk tahun 2012, Sulsel bertambah satu  lokasi yaitu Kabupaten  
         Jeneponto dengan rincian ;

     –  Jumlah RTSM = 6.177

     –  Pendamping = 22 Orang

  Operator = 4 Orang 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>