Datuk & Hartono Tiba di Makassar

Bapak Drs.Helmy Datuk. R Mulya, M.Si  dan Bapak Hartono, keduanya dari Subdit Tanggap Darurat Kementerian Sosial R.I. tiba di Makassar dan disambut Kabid Banjamsos di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa 5 Juni 2012.
Setelah mendarat dengan selamat, keduanya menuju tempat rumah makan di Tepian Indah Jalan Sabutung Makassar dan selanjutnya beristirahat di Yasmin Hotel Jalan Jampea No. 5 Telepon 0411-3628329 Makassar 90174.
Selanjutnya pada esokan harinya, Rabu 6 Juni 2012 tim menuju Kabupaten Takalar dengan menggunakan Renjer 01 didampingi Kabid Banjamsos, sebelumnya diterima oleh Ibu Rahmi – salah seorang tokoh masyarakat selanjutnya dipandu dua petugas menuju ke Desa Bonto Mangape Kecamatan Galesong Takalar.

Kondisi saat klarifikasi nama-nama korban yang ternyata sudah ada dalam daftar ;

Di lokasi tim melakukan verifikasi ulang terhadap bekas korban angin puting beliung beberapa bulan lalu, menurut Mallarangeng bahwa apa yang telah dilaporkan semuanya sudah ada dalam catatan yang disampaikan pihak Dinas Sosial, Kebudayaan dan Pariwisata Takalar. 

Namun diakui masih ada tiga buah rumah yang belum terverifikasi masing-masing milik Jafar Dg Sigollo, Daeng Jatia seorang janda tua yang hidup dengan bersama anaknya dalam rumah yang sudah reok serta salah seorang warga yang pada saat verifikasi yang bersangkutan tidak berada di lokasi.

Tim verifikasi susulan yang dipimpin Helmi Datuk, selanjutnya menuju ibukota Takalar yang diterima Kadis Sosial Takalar, Pariwisata dan Kebudayaan Drs.Abbas bersama Kabid Banjamsos, Rusdi Sannang,SE 

Setelah dilakukan pertemuan akhirnya tim sepakat menyusulkan tiga nama yang ditemukan terakhir, sementara pihak Dinas Sosial Takalar akan segera menindaklanjuti untuk mendapatkan nomor rekening pada BRI Cabang Takalar.


Sebelum kembali ke Jakarta, tim verifikasi susulan yang dipimpin Bapak Helmy Datuk meninjau lokasi untuk pembangunan gedung regional Kawasan Timur Indonesia yang bergelar Makassar menuju Kota Dunia.


Berikut ini kita saksikan rumah-rumah yang menjadi sasaran amukan dari puting beliung  dan kondisi perumahan yang tidak layak huni.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

One thought on “Datuk & Hartono Tiba di Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.