Satu lagi lencana akan melekat di dada Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH berupa SATYA LENCANA KEBAKTIAN SOSIAL atas keberhasilannya menanggulangi bencana alam di Sulawesi Selatan melalui rehabilitasi dan rekonstruksi eks Korban bencana alam serta pengentasan kemiskinan melalui pembangunan rumah kumuh dan pemberdayaan kelompok usaha ekonomi melalui pola KUBE (Kelompok Usaha Bersama).
 
Penetapan ini tertuang dalam surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 31/TK/Tahun 2012 tanggal 19 April 2012 dimana dalam diktum disebutkan bahwa untuk menghargai jasa-jasa dalam lapangan perikemanusiaan pada umumnya atau dalam suatu bidang perikemanusiaan pada khususnya, perlu menganugerahkan Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial.
Bahwa penganugerahan tanda kehormatan tersebut penting untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan dharmabakti kepada bangsa dan Negara.

Penyerahan ini dapat dilaksanakan pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan R.I. di Istana Negara tgl 17 Agustus 2012 atau pada Puncak Acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Nasional, terdapat 6 (enam) orang yang tahun ini mendapat kehormatan memperoleh Lencana Kebaktian Sosial masing-masing, BIBIT WALUYO, Letjen TNI (Purn) Gubernur Jawa Tengah beralamat di Jalan Gubernur Budiono No. 08 RT 07/01 Kelurahan Gajahmungkur Kec.Gajah Mungkur Kota Semarang Jawa Tengah, atas keberhasilannya menekan jumlah masyarakat miskin melalui kebijakan pemberian bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat dan penguatan kelembagaan.

Drs. PENI SUPRAPTO Walikota Malang yang beralamat di Jalan Terusan Ambarawa I Malang Jawa Timur atas keberhasilannya menekan jumlah masyarakat miskin melalui kebijakan pemberian bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat dan penguatan kelembagaan, berikutnya TEGUH WIBISONO Prada NRP 539901/Ta Adminu Set Lanud Padang berjasa dalam Bhakti Sosial Angkatan Udara, BAMBANG SETIAWAN Prada NRP 540178 Anggota Skadik 204 Lanud Sulaiman  berjasa dalam Bhakti Sosial Angkatan Udara serta dr. FREDY WORANG AKP. NRP 70012134/Dokter Polda Jawa Barat berjasa dalam Bhakti Sosial POLRI.
Surat Keputusan penganugerahan Satya Lencana Kebaktian Sosial berlaku tanggal 19 April 2012 dan ditandatangani Presiden Republik Indonesia, DR.H.Susilo Bambang Yudhoyono dan akan diserahkan dalam suatu upacara militer.
Dengan penganugerahan ini, berarti apa yang selama ini dilakukan oleh jajaran Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan segenap komponen pelaksana kegiatan di lapangan, merupakan suatu kebahagian tersendiri dan akan menjadi momentum untuk terus melakukan aktifitas yang lebih membanggakan pasa masa mendatang, Salamaki Daeng.
SELAMAT KEPADA
DR. H. SYAHRUL YASIN LIMPO, SH, M.Si, MH
ATAS PENGANUGERAHAN
SATYA LENCANA KEBAKTIAN SOSIAL
DARI
PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
DR. H. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>