Sampai Jumpa di Suli

Kecamatan Suli Kabupaten Luwu akan menjadi lokasi Kemah Bhakti Sosial Tagana Sulawesi Selatan tahun anggaran 2012 yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Bupati Luwu, H.Andi Muzadkkar yang akrab disapa Andi Cakka sebagai Pembina Tagana Kabupaten Luwu. 

Rangkaian acara kegiatan yang akan berlangsung tanggal 21 s/d 23 Juni 2012  diikuti komponen sosial seperti Forum Komunikasi Pekerja Sosial Masyarakat (FK-PSM), Karang Taruna, 0rganisasi Sosial Kemasyarakatan, Siswa-Siswa SMP dan SMA se-Kabupaten Luwu, Pemerhati Bencana, Pramuka, Tagana Rajawali  dan utusan 9 kabupaten/kota yang berada di Kabupaten Luwu dan sekitarnya, sementara kab/kota yang lain di sektor selatan diwakili para koordinator dan Pembina teknis TAGANA dari Dinas Sosial kab/kota setempat.

Rangkaian acara di awali dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu yang akan dihadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, penyuluhan tentang KSB (Kampung Siaga Bencana) di Desa Barang Mamase Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu, Bhakti Sosial di Pasar Suli yang merupakan kawasan yang baru saja di landa banjir dan puncak acara dilaksanakan Gladi Lapang Kampung Siaga Bencana (KSB) yang dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH.
Adapun kabupaten/kota yang diharapkan dapat mengerahkan personilnya baik Tagana APBN maupun APBD masing-masing, tuan rumah Kabupaten Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Wajo, Sidenreng Rappang (Sidrap), Toraja, Toraja Utara (Torut), Enrekang serta Tagana Rajawali Torut, dan perwakilan Koordinator/Pembina teknis Tagana pada Dinas Sosial Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.
Tim instruktur dan panitia pelaksana diharapkan sudah berada di Kabupaten Luwu pada tanggal 20 Juni 2012 dan langsung melakukan koordinasi dengan panitia lokal dan puncak acara tim Dapur Umum Lapangan (Dumlap) akan melakukan suguhan khusus berupa hidangan konro sapi bantuan dari Bupati Luwu.  Untuk kelancaran kegiatan di lapangan semua kekuatan akan digerakkan dari Makassar dan menjadikan Luwu sebagai lokasi Kampung Siaga Bencana (KSB) ke tiga di Provinsi Sulawesi Selatan, setelah Kabupaten Gowa, Enrekang dan Kabupaten Luwu.
Pelaksana kegiatan dikoordinasi Sdr. Abd. Rahman Saleh,SH yang baru saja selesai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu. Bupati Luwu Andi Cakka, secara prinsip menyetujui kegiatan di tempatkan di Kecamatan Suli dan merupakan Bupati Pertama di Sulawesi Selatan yang disematkan oleh Gubernur sebagai Pembina Tagana yang disaksikan para aktifitis Tagana utusan 24 kab/kota se-Sulawesi Selatan. Khusus kegiatan demonstrasi penanggulangan bencana akan mengikutsertakan FKPPI Sulawesi Selatan dan komponen lainnya agar berperan aktif terutama pada saat gladi lapang,
Untuk kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan akan dibentuk Panitia Pelaksana Tingkat Provinsi dan Panitia Lokal Kabupaten Luwu sudah berjalan lebih awal sebagaimana harapan Bapak Bupati Luwu, sampai Jumpa di Kecamatan Suli….,katanya

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.