Pembubaran Panitia

Segenap komponen Panitia Pelaksana Kemah Bhakti TAGANA Kawasan Tengah dan Kawasan Timur Indonesia yang bekerja sejak sebelum kegiatan berlangsung, hingga berakhirnya pelaksanaan acara Kemah Bhakti Tagana tgl 21 s/d 23 Mei 2012 yang  berhasil dengan sukses maka pada hari ini, Rabu 30 Mei 2012 dilakukan pembubaran panitia pelaksana oleh Kabid Banjamsos Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. Seperti diketahui bersama selama menyongsong pelaksanaan kegiatan, panitia pelaksana sudah mulai bekerja sejak tanggal 17 s/d 20 Mei 2012 di saat semua pegawai sedang melakukan libur panjang, sementara panitia pelaksana yang mayoritas dari unsur Tagana melakukan aktifitas berupa pembersihan kawasan, pembenahan tempat menginap peserta, pembuatan MCK (Mandi-Cuci-Kakus) serta pemasangan baliho, semua anggota tim saling bahu-membahu dalam penyelesaian tugas kepanitiaan.

Hari ini akan dibubarkan secara resmi,  selanjutnya kembali akan bekerja dan tetap siaga untuk siap-sedia bilamana terjadi bencana, pada kondisi tidak terjadi bencana, maka semua peralatan dibenahi dan di tata sesuai dengan peruntukannya. Peralatan yang pernah dipergunakan kembali di perbaiki, di cet ulang atau disimpan yang memudahkan melakukan pengambilan barang bilamana suatu saat terjadi keadaan yang emergency (darurat)



Kepanitian yang dibawah kendali Kabid Banjamsos dengan pelaksana lapangan Sdr. Abd.Rahman Saleh,SH dibantu staf Ahmad Hasanuddin melakukan aktifitas yang saling mendukung, management terbuka, semangat kebersamaan dan program Tagana Masuk Kampus, telah dikelola secara professional.

Kehadiran TAGANA telah memberikan nuansa tersendiri dalam penanganan kebencanaan di nusantara, mereka berada di pelosok desa/kelurahan dengan basis KSB (Kampung Siaga Bencana), para relawan ini harus terus dipupuk semangat ke-setiakawanan-nya melalui pengabdian yang tanpa pamrih, karena itu “Dimana Ada Bencana, Disitu Ada Tagana”.

Kegiatan pembubaran panitia ini turut dihadiri perwakilan dari Direktorat PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam) Kementerian Sosial R.I. Bapak Drs.Hendrasman yang juga hadir sebagai pemateri pada kegiatan Pelatihan pemantapan Petugas Evakuasi yang dilaksanakan di Hotel Grand Palace Jalan Tentara Pelajar No 50 Makassar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *