Rezeki, kawin, mati dan karier adalah rahasia Tuhan, demikian halnya dengan salah seorang warga saya di Jalan Andi Tonro Lorong I Makassar bernama lengkap Lettu Inf Incas Yunus.  Tidak ada yang pernah membayangkan betapa seorang anak yang pernah memulung dimasa kecilnya mampu menembus ibukota dan menjadi orang terpandang di Kopasus. 

Anak dari Muhammad Yunus (Pegawai Dinas Kesehatan) dengan Ibunya St. Mania,  besok pagi akan Sabtu (18/5) menuju Pondok Sukatani Permai Blok F3 No. 14 Cimanggis-Depok, untuk menyaksikan putranya melaksanakan ijab kabul dengan pilihan hatinya, Taufiga Hadyanti,SE putri keluarga H.Taufik Hadiawan dan Hj. Elliswati yang merupakan anak kemenakan dari Komandannya di Kopasus.
Muhammad Yunus dan segenap keluarganya sudah disiapkan tiket untuk menghadiri pesta perkawinan yang akan berlangsung Minggu, 27 Mei 2012 Pukul 11.00 s/d 13 WIB bertempat di Balai Prajurit – Balai Sudirman Jalan Dr. Saharjo No. 268 Jakarta Selatan yang diawali dengan upacara tradisi Korps Pedang Pora.
Menurut penuturan orang tuanya, sebagai Ketua ORT maka saya harus datang, mengundang dan sekaligus meminta restu untuk perkawinan anak saya, sebuah penghargaan yang membuat saya tersanjung, dengan kesederhanaan yang dimiliki Pak Yunus mampu melahirkan generasi bangsa yang telah mengharumkan nama Jalan Andi Tonro I Makassar, Makassar bahkan Sulawesi Selatan dan yang lebih seru mampu mempersunting anak sang kemenakan sang komandan yang juga berasal dari Sunda Jawa Barat, 
Sebuah penetrasi budaya yang memerlukan perjuangan, ketegasan bahkan tekad untuk menjadi seorang prajurit yang bukan saja handal di lapangan tetapi juga jago di pembaringan yang pada gilirannya nanti melahirkan Kopasus-Kopasus baru yang merupakan benteng terakhir pertahanan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)
Selamat berbahagia kepada pasangan baru, Ananda Taufiqa Hadyanti,SE alias (Fiqa) dengan Lettu Inf Inzas Yunus alias (Inzas), semoga Allah SWT senantiasa merakhmati perjalananmu dalam menata rumah tangga yang sakinah, mawaddah …warakhmah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>