Setelah melalui pengaturan jadwal kunjungan  Menteri Sosial R.I. DR. Salim Seggaf Al-Jufri ke Provinsi Sulawesi Tengah (Palu) dan Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, akhirnya pihak protokol Mensos dan panitia pusat Bhakti Sosial TAGANA Kawasan Tengah & Timur yang diikuti 22 provinsi, sepakat dan menetapkan jadwal tanggal 21 s/d 23 Mei 2012.

Agenda acara di mulai tanggal 21 Mei 2012 penerimaan peserta dari 22 provinsi dilanjutkan dengan pembukaan acara Pukul 16.00 Wita oleh Gubernur Sulawesi Selatan, DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH rangkaian acara diawali laporan Panitia Pelaksana, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Suwandi Mahendra,M.Si dilanjutkan dengan sambutan “Gandrang Bulo” dari Tagana Sulawesi Selatan sebagai ucapan selamat dating di Kota Anging Mammiri.
Selanjutnya pertemuan antar provinsi oleh dari Panitia Pusat Bhakti Sosial Tagana, sedang pada keesokan harinya tanggal 22 Mei 2012 dilaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dan Bhakti Sosial di lokasi kebakaran dan korban anging puting beliung  dan penanaman pohon di sepanjang pantai losari Makassar, sementara anggota kontingen lainnya melakukan sosialisasi ke-Tagana-an di Kabupaten Gowa dengan penyelenggara Universitas Islam Negeri (UIN) Jurusan Kesejahteraan Sosial, menjelang sore hari dilakukan gladi Apel Siaga Tagana di Lapangan Karebosi Makassar, dari Karebosi peserta kembali ke lokasi perkemahan di Benteng Sombaopu Makassar untuk mengikuti acara kesenian antar daerah se-Kawasan Tengah dan Timur Indonesia.
Tanggal 23 Mei 2012 dilaksanakan upacara puncak Bhakti Sosial Tagana diikuti 22 provinsi dan utusan dari Provinsi Sulawesi Selatan diantaranya Karang Taruna, FK-PSM, Pendamping PKH, Unsur Mahasiswa STIKS, Tenaga Pelopor dan FKPPI Sulawesi Selatan.
Perubahan jadwal ini disesuaikan dengan kunjungan Mensos Sosial ke Provinsi Sulawesi Tengah untuk acara di Palu tanggal 21 Mei 2012 dan pada tanggal 22 Mei 2012 disambut di Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar pada malam harinya membuka acara seminar di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar kemudian beristirahat di Clarion Hotel Jalan A.P.Pettarani Makassar.
Keesokan harinya tanggal 23 Mei 2012 Pukul 10.00 Wita membuka dengan resmi Upacara Bhakti Sosial Tagana Kawasan Tengah & Timur diawali dengan pemeriksaan pasukan, diiringi  Korps Musik serta menyaksikan simulasi penanggulangan bencana berbasis Kampung Siaga Bencana (KSB).
Kepada rekan-rekan TAGANA di Kawasan Tengah & Timur Indonesia yang akan melakukan kegiatan di Makassar senantiasa mengikuti perkembangan melalui blog www.syakhruddin.com dan atas perhatiannya diucapkan terima kasih, Are You Ready ??? 
  1. bayu ambon says:

    oke om terima kasih untuk perkembangan informasinya!!! dengan demikian ini menjadi sebuah informasi yang positif dan saya sangat berterima kasih..
    segla perkembangannya ku ikuti terus agar bisa ku sampaikan juga buat teman2 disini…
    Smangat pagi om!!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>