Kementerian Sosial R.I. melalui Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), Moch.Helmi dalam surat edarannya No.429/LJS.PSKBA.TD/04/2012 tanggal 16 April 2012 menetapkan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tempat penyelenggaraan Bhakti Sosial Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Wilayah Tengah dan Timur tahun 2012 yang dipusatkan di Rumah Adat Situs Purbakala Benteng Sombaopu Makassar.
Kegiatan ini diikuti 22 provinsi (kecuali wilayah Sumatera dan Kalimantan Barat) dengan keseluruhan jumlah peserta termasuk dari kabupaten/kota Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan berjumlah 800 orang, sesuai informasi yang diterima melalui pesan singkat dari Direktur PSKBA, direncanakan berlangsung tanggal 21 s/d 23 Mei 2012, sementara kunjungan kerja Menteri Sosial akan berlangsung tanggal 22 Mei 2012 dan pada sore harinya akan tiba di Makassar dan menginap di Hotel Clarion Makassar ;

Akomodasi seluruh peserta kegiatan ditempatkan di Rumah Adat Situs Purbakala Benteng Sombaopu Makassar, Penyuluhan bencana melalui simulasi bencana untuk siswa/siswi sekolah Dasar/Sekolah Menengah Pertama/Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Gowa, Pembersihan dan penanaman pohon di Pantai Losari Kota Makassar serta perbaikan rumah korban bencana angin putting beliung di Kota Makassar dan daerah sekitarnya dan puncak acara diakhiri dengan Apel Siaga Bencana TAGANA yang dipimpin Menteri Sosial R.I. di lapangan Karebosi Makassar dilanjutkan dengan pemulangan peserta.

Menindaklanjuti edaran tersebut, Koordinator TAGANA Sulsel mengadakan pertemuan dengan komponen TAGANA untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan dimaksud. Kepada rekan-rekan TAGANA se-Kawasan Tengah & Timur diharapkan untuk mempersiapkan diri sekaligus mengikuti setiap perkembangan melalui email/FB/SMS maupun lewat blog www.syakhruddin, Koordinator TAGANA di Sulawesi Selatan, untuk mensukseskan keitan tersebut TAGANA Rajawali turut mengambil bagian aktif dengan melaksanakan kegiatan Dapur Air dibawah koordinasi Sdr. Silvana dari Gereja Bethel Indonesia yang berkedudukan di Makassar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>