Kementerian Sosial R.I. kembali melaksanakan kegiatan Pelatihan Pelatih (Trainer of Training) untuk petugas logistik dan para kepala bidang se-Indonesia, bertempat di Grand Aquila Hotel Jalan DR. Djundjunan No 116 Bandung 40173.

Direktur PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam) Kementerian Sosial, Drs. Moch. Helmy dalam pengarahannya di depan peserta mengatakan, masalah logistik bencana dari tahun ke tahun selalu menjadi perhatian kita bersama, ke depan sistem pengendalian dan pengawasan penyaluran bantuan logistic bencana, sudah harus menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak berupa laporan berbasis TI (tehnologi informasi).

Kegiatan TOT Petugas logistik berlangsung dari tanggal 16 s/d 20 April 2012, dengan berbagai materi kegiatan, diantaranya pengarahan dari Dirjen Perlinjamsos, DR.H.A.Zainal A.Dulung, M.Sc. Selain itu para peserta juga mendapatkan pencerahan dan informasi dari salah seorang anggota DPR-RI an. Moch.Oheo Sinopoy dari Golkar, termasuk dari Inspektur Jenderal Pengawasan Kementerian Sosial R.I.

Sebelum kegiatan inti, para peserta juga mendapatkan materi outbund dari Tim Spider Outbond Bandung terkait dengan masalah logistik dn bantuan, sehingga para peserta menjadi cair dan akrab, terlebih lagi mereka akan memberikan materi yang sama di masing-masing provinsi, adapun Peserta dari Sulawesi Selatan, masing-masing Kabid Banjamsos, Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si dan staf petugas gudang, Sdr. Syamsul Arifin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>