Handy Talky Untuk Rahman Saleh

Abd. Rahman Saleh, SH,MM pengelola kegiatan bantuan bencana alam pada Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menerima perangkat pesawat handy talky (HT) dari Kepala  Bidang Bantuan & Jaminan Sosial.
Penyerahan perangkat komunikasi ini untuk menunjang tugas-tugas di lapangan, sehingga sebagai pengelola lapangan dibutuhkan alat komunikasi diantara pengelola dan petugas lapangan.
Oleh sebab itu, Kepala Bidang menyerahkan perangkat komunikasi tersebut untuk digunakan sehingga komunikasi antar pengelola di lapangan demikian juga dengan para anggota TAGANA yang sedang melaksanakan kegiatan di lokasi bencana.
Sementara itu untuk memperlancar tugas-tugas komunikasi dengan pengendali di Posko sudah diadakan perbaikan refiter di terletak di Pegunungan Datara Kabupaten Gowa, Peralatan tersebut mengalami kerusakan akibat disambar petir sehingga perangkat tersebut harus dicarikan di Jakarta. Beruntung Kabid Banjamsos ada penugasan di Jakarta sehingga berhasil membeli perangkat yang dibutuhkan di Mol Ambassador Jakarta.
Selain itu, Provinsi Sulawesi Selatan dipercaya menjadi tuan rumah pada kemah bakti Tagana yang diikuti 22 porvinsi di tanah air yang masuk dalam kawasan tengah dan timur. Pelaksanaan kemah bakti direncanakan tanggal 19 s/d 21 Mei 2012 di kawasan Benteng Somba Opu Makassar dan akan diikuti kurang lebih 1.000 orang peserta.
Untuk kepentingan kemah bakti, Panitia mengagendakan kegiatan, untuk pengabdan masyarakat dilakukan di Kabupaten Takalar dan Pangkep, penanaman pohon di pinggir pantai losari dan puncak acara dilaksanakan di lapangan Karebosi Makassar dengan Inspektur Upacara, Menteri Sosial R.I. DR. Salim Seggaf Al-Jufri dan penganugrahan penghargaan kepada Gubernur Syahrul Yasin Limpo sebagai Pembina Utama TAGANA Provinsi Sulawesi Selatan.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.