Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Bidang Bantuan & Jaminan Sosial, kembali melaksanakan Pelatihan Pemantapan Kemampuan Pengelolaan Logistik Tahun 2012 bertempat di Grand Palace Hotel Jalan Tentara Pelajar No. 50 Makassar.  Peserta diklat terdiri dari 75 peserta utusan dari Dinas Sosial & Tagana Kabupaten/kota, unsur FKPPI, Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS), UIN Jurusan Kesos serta Tagana Rajawali Makassar.

Kegiatan pemantapan logistik ini berlangsung dari tgl 16 s/d 20 April 2012 dengan praktek lapang langsung di PSKW. Mattirodeceng yang merupakan kawasan pergudangan terletak di  Jalan Dg. Ramang belakang Polda Sulsel. Tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta latih dalam pemantapan kemampuan dan pengelolaan logistik bencana dan tersedianya tenaga terlatih yang mampu mengelola pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana alam.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Direktur PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam), Drs. Moch. Helmy serta narasumber dari Universitas Hasanuddin, jajaran Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan pemerhati bencana. Sementara itu pihak Kementerian Sosial R.I. tahun anggaran 2012 melaksanakan kegiatan pengelolaan bantuan logistik yang diikuti para kepala bidang dan petugas operator yang akan berlangsung di Bandung Jawa Barat tanggal 17 s/d 20 April 2012.


Para peserta diharapkan sudah berada di Bandung Jawa Barat tanggal 17 April 2012 dengan menunjukkan kepada panitia berupa surat tugas, boarding pas dan lembar kedua SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas).  Untuk kegiatan di Bandung direncanakan akan diikuti Kabid Banjamsos dan kepala gudang, Sdr. Syamsul Arifin untuk selanjutnya berangkat besok pagi menuju Bandung dengan pesawat Garuda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>