Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Keterampilan KTK-PM (Korban Tindak Kekerasan & Pekerja Migran) di ikuti 110 peserta dengan sistem paralel kelas, diikuti utusan empat kabupaten/kota, masing-masing Kabupaten Takalar, Kota Palopo, Kota Parepare dan Kabupaten Maros. Kegiatan bimbingan berlangsung tanggal 15 s/d 17 April 2012 bertempat di Grand Palace Hotel Jalan Tentara Pelajar No. 50 Makassar  menampilkan narasumber dari Kementerian Sosial R.I., Dinas Sosial Prov. Sulsel, serta unsur praktisi yang mengajarkan tentang unit usaha percetakan dan pembuatan kue tradisional.

Kepala Seksi KTK-PM (Korban Tindak Kekerasan & Pekerja Migran) Dra.Hj.Andi Tenri Ola mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara paralel kelas di lantai IV dan V, dengan rincian peserta KTK (Korban Tindak Kekerasan) = 60 orang dan PM (Pekerja Migran) 50 orang menampilkan narasumber dari Kementerian Sosial  c.q Direktorat KTK-PM an. Nurlina A.Mi (Kasi Pemulangan dan Re-Integrasi serta Sunny Sukawati,SE,MM (Kepala Subdit KTK Kemenetrian Sosial R.I) Jalan Salemba Raya No. 28 Jakarta.

Kegiatan bimbingan dibuka secara resmi oleh Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H.Suwandi Mahendra, M.Si menegaskan pentingnya bimbingan ini diikuti agar tercipta lapangan pekerjaan di kalangan KTK-PM pada empat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Sebelum mengakhiri sambutannya, Kadis mengingatkan kepada seluruh peserta untuk terus melakukan aktifitas dan jangan pernah berhenti berkarya untuk kesejahteraan masyarakat, tutur Suwandi yang tahun depan akan menjajal kemampuan menjadi bakal calon Bupati Enrekang 2013-2018 mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>