Panglima Tagana Indonesia, Drs.Andi Hanindito,M.Si  melakukan diskusi lepas di Lobby Hotel Quality Jalan Pasar Ikan Makassar, disela-sela kunjungan kerja di Makassar, Sabtu 14 April 2012.
Andi Hanindito berada di Kota Anging Mammiri selama sehari ini untuk menghadiri acara pesta pernikahan kemenakan Sekjen Kemensos, Bapak Toto Budi Santoso yang diantar ke Perumahan di Antang Makassar.
Sebagaimana biasa setiap pertemuan dengan Panglima Tagana berbagai hal yang terkait dengan pengembangan PSKS (Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial) diantaranya Karang Taruna melalui program Tenaga Inti Karang Taruna, Orsos dan Dunia Usaha termasuk bagaimana mempersiapkan Koperasi Karang Taruna se-Indonesia.
Terkait dengan pengembangan TAGANA, beliau berpesan untuk tetap menjaga kebersamaan apalagi di Makassar pada tanggal 19 s/d 21 Mei 2012 dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Tagana diikuti 22 provinsi se-Kawasan Timur dan Tengah Indonesia. Itu artinya Makassar adalah barometer pengembangan TAGANA  Indonesia Timur.
Andi Hanindito  tetap semangat memberikan wejangan agar apa yang sudah dicapai selama ini terus dikembangkan, terlebih dengan adanya Pusat Pendidikan & Pelatihan (Pusdiklat) TAGANA di Sentul semakin mempermudah untuk pemusatan pelatihan, selain itu disana secara terpadu akan dipergunakan pula untuk pelatihan Karang Taruna, PSM dan Orsos dengan skala nasional, adapun pelatihan yang ada pada Dinas Sosial Kabupaten/kota dan Balai-Balai Diklat di masing-masing provinsi silakan dikembangkan, akan tetapi bila tingkatnya nasional atau pengembangan maka di Sentullah tempatnya.
Oleh sebab  itu, TAGANA harus terus mengobarkan semangat  kesatuannya di bawah slogan, One Command, One Rule dan One Corps yang pada gilirannya kelak merupakan anggota dari cadangan nasional dalam pertahanan negara termasuk organisasi lainnya yang tersebar luas di persada nusantara, tutur Andi berapi-api. Acara pertemuan yang berlangsung singkat dan padat makna. selanjutnya pada  Pukul 15.00 Wita beliau langsung menuju Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar dan terbang ke  Jakarta dengan pesawat GIA, Selamat Jalan Komandan.


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>