Lelaki Daeng Gassing usia 80 tahun disinyalir stress di tinggal isteri dan mengidap gangguan kejiwaan, nekad menyiram bensin  dan membakar diri beserta rumahnya, akibatnya bangunan Asrama Kesdam VII/WB berjumlah 21 petak  atau 21 KK dan dihuni 17 KK personil Kesdam VII/WB masih aktif bersama ratusan rumah disekitar tetangga Daeng Gassing, hangus di lalap si jago merah.

Anggota Tagana bernama Toto melaporkan, lokasi kejadian di Jalan Baji Minasa Kelurahan Tamarunang Kecamatan Mariso Kota Makassar , data sementara dilaporkan 78 rumah terbakar, sumber api menurut saksi mata berasal dari rumah Daeng Gassing yang sudah cukup lama mau membakar diri karena mengalami gangguan jiwa dan barulah malam ini, Jumat 13 April 2012 Pukul 19.00 wita, niatnya terwujud, dampaknya Daeng Gassing tewas terpanggang.

Tim SAR dan petugas kesehatan di bantu TAGANA menjemput dan mengantar jenazah ke RS. Bhayangkara Makassar untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, sementara salah seorang petugas pedaman kebakaran bernama Budi mengalami sobek di tangan.


Kepala Seksi Pemulihan Sosial, Bakhtiar dan sebuah  tim  dipimpin A.R.Saleh menuju ke lokasi untuk selanjutnya mempersiapkan Dapur Umum Lapangan (DUMLAP) bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Makassar, memberikan pelayanan pada situasi tanggap darurat. Sementara Kapolsek Mariso, Komisaris Polisi (Kompol) Irene menyebutkan hingga saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan di lapangan dan jumlah kerugian di taksir ratusan juta rupiah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>