Kemah Bhakti Tagana Di Benteng Somba Opu

Kemah Bakti Tagana Kawasan Timur dan Tengah,  diikuti 22 provinsi direncanakan berlangsung tanggal 19 s/d 20 Mei 2012 bertempat di Pusat Wisata dan Souvenir  Benteng Somba Opu Kota Makassar. Menjejaki rencana pelaksanaan, sebuah tim yang terdiri dari Tatang Kustiawan, Adox dan Ian Kusmadiana didampingi tim Tagana Provinsi Sulawesi Selatan melakukan peninjauan langsung di lokasi Benteng Somba Opu Makassar.


Rancangan kegiatan diawali dengan penerimaan peserta dari 22 provinsi pada hari Sabtu 19 Mei 2012 dilanjutkan dengan bakti sosial pada hari Minggu 20 Mei 2012 di sepanjang pantai losari, penyuluhan sosial tentang ke-Tagana-an di sekolah-sekolah dan kampus yang terdekat di Kabupaten Gowa  serta pengabdian masyarakat di lokasi eks korban bencana alam angin puting beliung Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, puncak acara berupa apel akbar dilaksanakan di lapangan sepakbola Hasanuddin Makassar.                                

Guna kelancaraan pelaksanaan kegiatan akan dilibatkan berbagai pihak dalam kepanitian seperti unsur TNI, Letkol Wahyudi dari SAT Bekang Kodam VII/WB, Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Polsek Barombong, Pimpinan UPTD Somba Opu, Pimpinan PLN, Organisasi yang terkait dengan kebencanaan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk komponen SAR dari Universitas Hasanuddin, PMI, SAR Karya, Tim Bantuan Bencana dari PKS Sulsel, Karang Taruna, Pendamping PKH serta Pramuka.

Berkaitan dengan  pelaksanaan kegiatan, Selasa (10/4) dilaksanakan pertemuan pendahuluan dengan panitia kecil yang selanjutnya dilaporkan kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan guna diajukan ke Bapak Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.
Pada acara puncak kegiatan selain gladi lapang dan demontrasi pertolongan pada kebencanaan, Panitia Pelaksana merencanakan untuk melakukan tukar-menukar cindera mata dari Kementerian Sosial dengan Gubernur Sulsel, sekaligus menetapkan Dr.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,M.Si,MH sebagai Pembina Tagana Sulawesi Selatan.  

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.