Mobil Plat Biru

Kendaraan di persada nusantara saat ini mengenal tiga buah warna plat mobil, bilamana anda memiliki kendaraan pribadi maka plat nomor Polisinya dipastikan berwarna hitam, 

Demikian halnya bilamana plat nomor berwarna merah maka yakinlah  itu kendaraan dinas yang banyak menggunakan BBM (bahan bakar minyak).

Sementara bila warnanya kuning seperti salah satu bendera parpol, maka mobil tersebut masuk dalam kategori kendaraan umum.

Peristiwa kelangkaan BBM (bahan bakar minyak) dan gelombang demontrasi Mahasiswa yang mengakibatkan terganggunya stabilitas harga telah memunculkan ide baru. Pemerintah mewacanakan agar mobil baru atau kendaraan pribadi dengan predikat mobil mewah harus menggunakan plat nomor warna biru, dan konsekwensi bagi sang pemilik plat nomor biru, maka setiap mengisi bahan bakar tidak boleh memakai bahan bakar yang disubsidi oleh pemerintah.
Jadi pemiliki kendaraan mewah memiliki sifat khusus, eksekutif dan berbayar mahal karena harus menggunakan Pertamax atau bahan sejenisnya yang tidak lagi disubsidi oleh pemerintah, sehingga anggaran subsidi dapat dialihkan untuk pemberantasan kemiskinan melalui berbagai program pembangunan inprastruktur yang berbasis masyarakat.
Selain wacana plat nomor biru yang dilontarkan oleh aktifis demokrat di DPR RI tentunya tidak terlepas dari warna bendera yang saat ini di dera berbagai kasus korupsi, sehingga menjadi santapan pers setiap hari baik melalui media cetak maupun elektronika.
Wacana penggantian plat nomor melalui plat gantung atau secamnya tentu memerlukan perhatian dan pengawasan dari masyarakat, sehingga di pandang perlu membuka Posko Pengaduan Masyarakat, dengan demikian sisa anggaran dari hasil pemotongan itu dapat menjadi sumber pendapatan resmi yang dapat dimanfaatkan untuk event-event yang berskala nasional.
Bagaimana kelanjutan wacana mobil plat biru, kita pinjam istilah anggota DPR-RI bahwa kebijakan penambahan plat motor biru sepenuhnya adalah kewenangan Pemerintah melalui perpanjangan tangan dari instasi terkait.
Terima kasih dan selamat menantikan hadirnya plat nomor berwarna biru, salamaki ki pada salama,………………..wassalam.

syakhruddin

Syakhruddin seorang pekerja sosial (Social Worker Generalis) yang mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.