Perjalanan panjang pada empat kabupaten/kota masing-masing Kabupaten Enrekang, Wajo, Luwu dan Kota Palopo dimulai Selasa, 3 April 2012 dan berakhir 5 April 2012 beranggotakan  tim Dra. Hj.Makhriani, MM, Wahidah, S.Ip, M.Sc dan Driver utama Syafaruddin Dg. Sialle

Di Kabupaten Enrekang, tim di terima Kadis Sosial, Tenaga Kerja dan  Transmigrasi, Drs. Umar Taliti, M.Si selanjutnya dipandu Sdr. Deceng Rumbu dan Sdr. Kusi yang sejak pagi menunggu di kantor sekaligus mempersiapkan kelengkapan administrasi.

Usai peninjauan lokasi yang berada di kawasan pinggiran Kota Enrekang dalam suasana hujan lebat, terpaksa harus menggunakan payung dari warga untuk bisa memotret lokasi yang ditunjuk oleh Sdr. Umar dengan memberi penjelasan yang panjang sehingga anggota tim terdiam saja dan memberi peluang sang Kadis yang setiap pembicaraannya selalu bertumpu pada bupati setempat,.

Sebuah ketakutan yang amat luar biasa, dan biasanya kalau ada staf seperti ini, maka kreatifitas akan punah dan semua bertumpuh pada seseorang, kondisi ini tentunya tak latyak lagi di era yang membutuhkan kerja tim dan kolektifitas yang bertanggungjawab.

Usai pengambilan gambar dilanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Wajo disambut Kabid Banjamsos Drs. H.Syahran. Karena kondisi anggota tim sudah lelah maka kami langsung diarahkan ke rumah makan Lesehan Jetpur dan menikmati mie kuah porsi jumbo dan teh panas dengan tambahan menu berupa ayam goreng tanpa tulang. 
Setelah tiba di Pesanggrahan kami ditempatkan di kamar tiga, karena kepenatan maka kami memesan tukang pijat laki-laki, oleh H.Sahran segera  menjemput ke rumahnya dan sejurus kemudian datanglah seorang lelaki yang sudah mulai sepuh dengan membawa minyak tawon.
Karena di  Pesanggarahan milik Pemda Wajo minim fasilitas, maka piring untuk minyak terpaksa menggunakan asbak dan proses urut badan berlangsung sekitar satu jam dengan bayaran sekaligus bersifat bantuan untuk Pak Tua yang nilainya cukup lumayan.

Keesokan harinya, tim diantar oleh Kabid H.Syahran menuju perbatasan sekaligus melihat lokasi keserasian sosial yang berbatasan dengan Kabupaten Luwu, sementara untuk perbatasan Luwu dan Wajo kami sudah di nantikan Tagana atas nama Ismail di Batu Lappa, kemudian datang Sdr. Yusri dan Kasi Bencana, Andi Irmayanti.
Usai mengunjungi lokasi yang dipersiapkan bersama Kepala Desa, anggota tim diajak untuk menikmati hasil kebun berupa langsat dan durian ottong yang banyak tersebar disekitar kawasan hutan di Kab. yang berjuluk Bumi Sawerigading.

Menjelang petang tim bergerak terus ke Kota Adipura di Palopo dan diterima Sekretaris Dinas, Kabid Banjamsos Hj. Supriati dan Kepala Seksi an. Markus Paingi, dan sore hari itu juga langsung menuju ke lokasi yang sudah dipersiapksn untuk melihat secara langsung lalu kembali ke kota dan beristirahat di Hotel Palopo Permai yang letaknya bersebrangan dengan Pasar Sentral Palopo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>