Kementerian  Sosial  Republik  Indonesia,  kembali  menggulirkan program   KS   (Keserasian Sosial)   pada  beberapa  kabupaten/Kota  di  Provinsi   Sulawesi   Selatan   antara    lain   Kab.  Luwu  Timur, Kota Palopo,   Kab. Tana  Toraja, Kab.  Jeneponto,  Kab.  Luwu, Kab.  Luwu  Utara,  Kab. Enrekang   serta  Kab.  Bone, Kab. Wajo dan  Kab. Maros.


Untuk kepentingan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan di lapangan, maka para kepala bidang yang menangani bantuan dan jaminan sosial (Banjamsos) dipanggil  mengikuti pemantapan petugas pendamping keserasian sosial tahun 2012 yang dipusatkan di Bandung-Jawa Barat, tanggal 10 s/d 14 April 2012.

Rencana semula pelaksanaan bimbingan teknis akan berlangsung tgl 3 s/d 7 April 2012 akan tetapi pihak hotel di Bandung tidak memungkinkan sehingga jadwal di tunda menjadi tanggal 10 s/d 14 April 2012.


Program keserasian sosial ini telah memasuki tahun ke-4 diawali sejak tahun 2009  dengan ujicoba tiga kabupaten,  menyusul   enam   kabupaten di tahun 2010  lalu meningkat drastis di tahun  2011 sebanyak  12 kabupaten/kota namun karena Kabupaten Gowa menolak program KS akhirnya ditambahkan beberapa desa/kelurahan  pada sebelas kabupaten, selanjutnya pada tahun ini direncanakan 12 Kabupaten/kota.

Sementara itu, para pengelola kegiatan keserasian sosial tahun 2011 diharapkan dapat menyerahkan laporan  kegiatan 100 persen, mengingat pelaksanaan fisik sudah selesai dilaksanakan, sekarang yang diharapkan adalah laporan lengkap yang didukung dengan administrasi sebagai bahan pertanggungjawaban.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>