Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Wajo menyediakan anggaran Rp 350 juta, dana yang diperuntukkan bagi korban bencana alam angin kencang yang terjadi Senin, 19 Maret 2012.
Data dari Dinas Sosial mengatakan, jumlah rumah yang terkena bencana sebanyak 641 rumah yang tersebar pada 13 kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di Wajo.
Kabid Kesetiakawanan Sosial Wajo, Drs. Syahran melaporkan, untuk warga yang rumahnya rusak ringan mendapat Rp 250.000,- per unit, rusak sedang Rp 500 ribu dan rusak berat Rp 1 juta rupiah.
Sementara itu Pemkab Pinrang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan jumlah rumah yang dilanda puting beliung di Pinrang sebanyak 370 unit, sedangkan Kabupaten Soppeng tercatat 35 unit rumah yang dilanda puting beliung.
Sementara itu di Kabupaten Gowa terdapat 44 buah meliputi Kecamatan Barombong, Pattalassang dan Kecamatan Bajeng dengan taksiran kerugian mencapai Rp 300 juta rupiah, Di Kabupaten Sidenreng Rappang tercatat sebanayk 374 buah rumah mengalami kerusakan, Pangkep 284, Barru 162 dan Kabupaten Selayar sebanyak 1.303 rumah
Pihak Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, menyerahkan bantuan untuk Kabupaten Enrekang dan Selayar sudah di drop barang bantuan sekaligus untuk kesiapsiagaan bencana.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>